Salin Artikel

Hujan-hujanan Naik Motor, Sarung Tangan Jangan Dilepas

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengendara sepeda motor wajb menggunakan safety gear yang lengkap saat naik motor. Salah satunya ialah sarung tangan untuk melindungi jari-jari.

Tapi sarung tangan dianggap justru menyulitkan ketika berkendara saat hujan. Sarung tangan jadi berat, kemudian jari kedinginan, hingga memegang grip jadi lebih licin.

Johanes Lucky, Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, jika terpaksa berkendara dalam keadaan hujan deras maka tetap pakai sarung tangan.

"Baiknya tetap dipakai karena fungsinya untuk melindungi kita seumpama terjadi sesuatu untuk meminimalisir resiko," kata Lucky di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/12/2021).

"Jangan terus karena hujan kemudian dilepas, berarti kita tidak ada perlindungan sama sekali ke jari kita. Jadi tetap harus dipakai," ungkapnya.

Lucky mengatakan, untuk itu pilih sarung tangan khusus berkendara bukan sembarangan sarung tangan. Lebih baik lagi pilih sarung tangan yang berkualitas.

"Jadi seharusnya memang tergantung sarung tangan juga. Kalau sarung tangannya khusus buat berkendara walaupun hujan, basah, tetap bisa digunakan," katanya.

"Artinya fungsi sarung tangan untuk memegang grip tidak hilang atau jadi licin," ungkap Lucky.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/22/182100215/hujan-hujanan-naik-motor-sarung-tangan-jangan-dilepas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.