Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Norton V4SV, Motor Pertama di Bawah Naungan TVS

Kompas.com - 02/11/2021, 18:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Norton, melansir Norton V4SV. Motor ini disebut sebagai salah satu superbike asal Inggris paling mewah yang akan dibuat.

Mengutip Bikesrepublic, Norton V4SV akan menjadi motor pertama yang diproduksi Norton setelah diambil alih oleh raksasa sepeda motor India, TVS Motor.

Baca juga: Vinales Optimistis Bersama Aprilia Tapi dengan Syarat

Siluet Norton V4SV cukup familier dengan V4 sebelumnya. Norton mengatakan tidak ada perubahan dari Norton V4SS tapi beberapa komponennya telah direvisi.

Norton V4SVFoto: Bikesrepublic Norton V4SV

Di atas kertas jantung V4SV menghasilkan 185 tk dan menghasilkan 125 Nm. Mesin dicangkok oleh rangka aluminium yang dibangun dengan buatan tangan.

Untuk memastikan kualitas produk yang terbaik, motor sudah menjalani tes selama 12 bulan.

Baca juga: Aturan Baru, Seluruh Kendaraan Bakal Ditempel Stiker Hologram

Komponen Norton V4SV memakai yang terbaik. Suspensi depan upside down dari Ohlins yang dapat disetel sepenuhnya, adapun shock belakang memakai Ohlins TXGP.

Fiturnya keyless, panel instrumen TFT 6 inci dan tersedia dalam warna Manx Silver dan Carbon Black. Peleknya tersedia dua pilihan yaitu aluminium dari OZ warna merah atau karbon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com