Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuan Dibukanya Diler Baru Fuso, Lebih Dekat ke Konsumen

Kompas.com - 27/09/2021, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) belum lama ini meresmikan diler baru di daerah Balaraja, Tangerang. Diler baru ini menyediakan layanan Sales, Service, Spare Parts untuk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso.

Lokasi dari dilernya juga strategis karena mudah dilalui oleh truk. Pembukaan diler baru ini bisa dibilang masih di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia. Lalu, apa urgensi dari dibukanya diler baru kendaraan niaga dari Mitsubishi ini?

Duljatmono, Sales & Marketing Director PT KTB mengatakan, hadirnya diler baru ini untuk memperluas networking dalam distribusi kendaraan Fuso ke seluruh Indonesia. Selain itu, kebutuhan kendaraan niaga juga terus meningkat.

Baca juga: Sepeda Listrik Harley Ludes Cuma Seminggu

PT KTB distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi FusoTruck dan Bus Corporation, meluncurkan Mitsubishi Fuso Fighter FN61FL HD (6x2)KOMPAS.com/Nana Triana PT KTB distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi FusoTruck dan Bus Corporation, meluncurkan Mitsubishi Fuso Fighter FN61FL HD (6x2)

“Tahun 2020 dan sekarang memang ada dampak dari pandemi, tapi tren kebutuhan kendaraan niaga akan terus bertumbuh,” ucap Duljatmono dalam acara peluncuran diler Fuso Balaraja beberapa waktu lalu.

Selain itu, dengan adanya diler baru ini juga semakin dekat dengan konsumen. Apalagi di daerah Jabodetabek, sasaran konsumennya adalah perusahaan logistik dan CPO yang sejak awal tahun mulai naik.

“Sektor logistik jadi sasaran kami karena terus naik selama pandemi. Nantinya bukan hanya logistik, tapi juga konstruksi, infrastruktur, dan pertanian yang mudah-mudahan berkembang setelah pandemi selesai,” kata dia.

Baca juga: Update Toyota Fortuner 2.800 cc, Bocoran Harga Dasar dan Varian

Tujuan lain dari dibukanya diler baru adalah upaya memperkenalkan Euro4 ke konsumen. Apalagi regulasi di tahun depan, semua kendaraan diesel yang keluar dari pabrik di Indonesia harus lolos Euro4.

“Ini kendaraan masa depan yang membutuhkan layanan informasi, produk yang berkualitas, dan layanan purnajual yang kuat. Karena itu menjadi dasar pertimbangan konsumen untuk mengoperasionalkan kendaraan mereka dengan mudah,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com