Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Listrik Harley Ludes Cuma Seminggu

Kompas.com - 26/09/2021, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Harley-Davidson lewat perusaahaan rintisan meluncurkan sepeda gowes listrik atau e-Bike bertampang jadul dengan nama Serial 1 Mosh.

Mengutip Electrek, rupanya sepeda listrik ini meraup sukses besar di pasar. Hanya seminggu setelah peluncuran sepeda yang dikenal dengan nama Mosh/Tribute ini hampir ludes terjual.

Baca juga: Tips Bilas Mobil Setelah Hujan-hujanan

Serial Mosh/Tribute dijual terbatas dan dipasarkan dengan harga Rp 84 jutaan di Amerika Serikat. Lebih mahal Rp 28 jutaan dibandingkan Mosh/City yang menjadi basisnya.

Seperti diketahui, H-D sudah memisahkan divisi-divisi non sepeda motornya. Seperti Serial 1 yang khusus membuat sepeda listrik. Kenyataannya, produk-produknya justru menarik perhatian.

Baca juga: [VIDEO] Honda Monkey 2022, Simak Ubahan Versi Terbaru

Konsep yang diusung cukup kuat. Desain dan rancang bangun dipinjam dari motor pertama Harley-Davidson yang diproduksi lebih dari 100 tahun yang lalu.

Sepeda listrik ini dibekali dinamo yang bisa membuat sepeda melaju sampai 32 kpj. Baterainya berkapasitas 529 Wh yang dikembangkan khusus oleh HD menggunakan teknologi dari LiveWire.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com