Sanye 150 ADV, Skuter China Kloning Honda X-ADV

Kompas.com - 27/09/2021, 13:21 WIB
Sanye 150ADV Foto: GreatbikerSanye 150ADV
|

BEIJING, KOMPAS.com - Bukan sekali pabrikan China mencontek gaya desain Honda ADV150. Tapi kali ini beda, meski mesinnya 150cc, Sanye 150 ADV mengikuti desain X-ADV.

Kehadiran skuter otomatik ini sontak membuat mata publik melirik, karena sekilas memang mirip dengan skuter bongsor petualang Honda tapi dalam versi lebih kecil.

Baca juga: Hatchback Bekas per September 2021, Fiesta Mulai Rp 100 Jutaan, Jazz Rp 170 Jutaan

Sanye 150ADVFoto: Greatbiker Sanye 150ADV

Pertama dari fairing termasuk desain lampu LED depan yang mirip dengan X-ADV. Garis di bagian samping hingga belakang juga mengungkapkan bahasa desain yang sama.

Mengutip Greatbiker, Sanye 150 ADV mengusung mesin 150cc satu silinder. Suspensi depan teleskopik dan bagian belakang adalah tipe pegas ganda dengan subtank seperti ADV 150.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Speed Bump Pulomas Meresahkan, Bikin Polisi Tidur Bukan Asal Tinggi

Sanye 150ADVFoto: Greatbiker Sanye 150ADV

Sampai saat ini belum ada spesifikasi teknis lebih rinci termasuk harga yang dirilis. Namun untuk awal diperkirakan hanya akan dijual di China saja.

Sebenarnya ini bukan yang pertama kali pabrikan China mencontek atau "terinspirasi" desain Honda X-ADV atau ADV 150. Di sisi lain pihak Honda juga belum memberikan reaksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.