Harga LCGC Bekas Bulan Ini, Calya Mulai Rp 90 Jutaan, Brio Rp 80 Jutaan

Kompas.com - 27/09/2021, 13:12 WIB
Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Febri Ardani/KompasOtomotifToyota Calya dan Daihatsu Sigra.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Melonggarnya aturan PPKM telah meningkatkan mobilitas masyarakat di sejumlah kota. Kebutuhan akan mobil pribadi pun semakin masif untuk mengurangi kontak langsung dengan orang lain di kendaraan umum.

Buat konsumen yang memiliki dana Rp 100 jutaan, segmen mobil LCGC bekas cukup menarik. Sebab mobil-mobil di kelas ini menawarkan harga yang bersahabat dengan kondisi yang masih terbilang segar.

Di samping itu, harga mobil murah tergolong bertahan di pasaran. Selain karena peminatnya yang stabil, juga karena segmen ini tidak terkena dampak relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) pada mobil baru.

Baca juga: Selain Avanza, Harga Dasar dan Varian Xenia Generasi Baru Juga Bocor

Honda Brio Satya dengan mesin 1.200 cc i-VTEC.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Brio Satya dengan mesin 1.200 cc i-VTEC.

Joni Gunawan, pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua, mengatakan, belum ada perubahan harga yang signifikan untuk mobil-mobil LCGC.

“Saat ini harga masih sama, paling diminati Calya dan Sigra karena sudah bisa tujuh penumpang, Brio juga lumayan,” ucap Joni, kepada Kompas.com belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, LCGC lainnya yang banyak dicari adalah Honda Brio. Untuk model keluaran pertama tahun 2013, mobil murah ini bisa didapatkan mulai Rp 80 jutaan hingga Rp 90 jutaan tergantung kondisi.

Sedangkan jika Anda mencari LCGC paling murah, bisa melirik Datsun Go+. Untuk keluaran tahun 2014, di situs jual beli online mobil ini dijual mulai Rp 60 jutaan hingga Rp 70 jutaan.

Baca juga: Update Toyota Fortuner 2.800 cc, Bocoran Harga Dasar dan Varian

Datsun Go Plus Panca akan menjadi punggawa baru PT Nissan Motor Indonesia.Donny Apriliananda Datsun Go Plus Panca akan menjadi punggawa baru PT Nissan Motor Indonesia.

Berikut ini daftar harga LCGC bekas dari situs jual beli online:

- Toyota Calya 2016 Rp 90 jutaan – Rp 100 jutaan
- Daihatsu Sigra 2016 Rp 85 jutaan – Rp 95 jutaan
- Toyota Agya 2013 Rp 75 jutaan – Rp 85 jutaan
- Daihatsu Ayla 2013 Rp 70 jutaan – Rp 80 jutaan
- Honda Brio 2013 Rp 80 jutaan – Rp 90 jutaan
- Datsun Go+ 2014 Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Suzuki Karimun Wagon R 2015 Rp 70 jutaan – Rp 80 jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.