Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, VR46 Racing Team Teken Kontrak dengan Ducati

Kompas.com - 24/06/2021, 18:06 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Aramco Racing Team VR46 resmi menandatangani kontrak dengan Ducati. Tim asal Italia itu meneken kontrak selama tiga tahun mulai 2022-2024.

Selain itu, tim besutan Valentino Rossi tersebut juga resmi menandatangani kontrak dengan Dorna Sports untuk berpartisipasi di MotoGP selama lima tahun.

General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, mengatakan, pihaknya senang bisa mengumumkan kemitraan ini. Pengalaman VR46 di Moto2 dan Moto3 merupakan modal yang sangat baik buat tim.

Baca juga: Nmax Modifikasi, Cara Diler Yamaha Jangkau Pasar Lebih Luas

 

"Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan VR46 untuk tiga tahun ke depan. VR46 Riders Academy selalu bekerja dengan serius dan dengan profesionalisme yang luar biasa, memberi banyak pebalap kesempatan," kata Dall'Igna mengutip Crash.net, Kamis (24/6/2021).

"VR46 juga telah menunjukkan bahwa mereka tahu bagaimana mengelola tim di Moto3 dan Moto2 dengan kompetensi dan kesuksesan, oleh karena itu kami akan berusaha untuk memberikan dukungan teknis maksimal kepada tim baru mereka di MotoGP," katanya.

"Kami yakin bahwa di VR46 kami telah menemukan mitra yang ambisius dan termotivasi seperti kami, dengan tujuan bersama untuk mendapatkan hasil yang bagus bersama-sama," kata Dall'Igna.

Baca juga: Luca Marini Pakai Livery Bendera Italia di GP Mugello

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Menurut MotoGP.com, Pablo Nieto, yang saat ini menjabat sebagai manajer tim SKY Racing Team VR46 di kelas Moto2 dan Moto3, akan dipromosikan menjadi manajer tim di MotoGP.

Saat ini tim belum mengumumkan jajaran pebalap dan spesifikasi motor buat musim depan.

Tim pabrikan Ducati dan Pramac Racing akan mendapat motor spesifikasi terbaru pada tahun 2022. Sedangkan Gresini Racing mendapat jatah motor Desmosedici GP21 musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com