Aramco VR46 Siap Meluncur, Rossi Bakal Diguyur Rp 2,5 Triliun

Kompas.com - 05/08/2021, 07:22 WIB

RIYADH, KOMPAS.com - Tim VR46 milik Valentino Rossi dan Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdulaziz Al Saud siap meluncur.

Mengutip Tuttomotoriweb,it, pengesahan hitam di atas putih itu akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang melalui konferensi pers yang diadakan di Riyadh, Arab Saudi.

Baca juga: Jelang MotoGP Styria 2021, Kondisi Marquez Sudah Lebih Baik

Masuknya uang dari Timur Tengah ke tim VR46 disebut membawa angin segar buat paddock MotoGP, yang secara keseluruhan dua tahun ini terkena badai pandemi Covid-19.

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

Apalagi kontrak kerjasama VR46 dan Tanal Entertainment Sport & Media disebut salah satu yang terbesar. Perusahaan Arab itu akan mengucurkan 170 juta Euro atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Sebanyak 20 juta Euro atau Rp 340 miliar akan mengalir untuk menempelkan nama perusahaan minyak Aramco di tim VR46 yang berlaga MotoGP, Moto2, dan Moto3 yang balapan di CIV.

Adapun sisanya yaitu sebesar 150 juta Euro atau Rp 2,2 triliun untuk membeli seluruh grup VR46, mencakup sekolah balap Riders Academy dan juga Racing Apparel.

Baca juga: PO KYM Trans Buka Rute Baru Jabodetabek-Surabaya, Tiket Rp 200.000-an

Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor RanchInstagram @valeyellow46 Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy latihan di Motor Ranch

Racing Apparel merupakan perusahaan yang menciptakan pakaian dan merchandising banyak pebalap dan tim balap di seluruh dunia.

Menurut Tuttomotoriweb, singkatnya pangeran Arab ingin mengakusisi semua perusahaan Rossi. Tapi tetap menaruhnya serta orang kepercannya sebagai peran utama untuk mengatur perusahaan.

Manuver bisnis ini disebut untuk meluncurkan proyek Saudi Vision 2030. Pangeran Arab tidak hanya ingin investasi di minyak, tapi melebar ke olahraga bahkan pengembangan mobil dan motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.