Alasan Rossi Tolak Balapan Semusim Lagi dengan VR46

Kompas.com - 06/08/2021, 16:21 WIB
Valentino Rossi Gold and GooseValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi, memutuskan untuk pensiun sebagai rider MotoGP usai musim 2021.

Pebalap yang dijuliki The Doctor itu mengumumkan akan mengakhiri 26 tahun kariernya di balapan motor lewat konferensi pers jelang GP Styria, Austria, Kamis (5/8/2021).

Valentino Rossi sebetulnya bisa saja melanjutkan satu musim balapan di MotoGP. Ia diketahui mendapat tawaran dari timnya sendiri, yakni VR46.

Namun, pebalap berusia 42 tahun itu menolak tawaran tersebut dan memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2021.

Baca juga: Kebanggaan Petronas Yamaha SRT Jadi Tim Terakhir Valentino Rossi

“Ya, saya mendapat tawaran dari tim saya sendiri. Saya sempat berpikir untuk lanjut karena akan menyenangkan bisa balapan untuk tim saya dan membawa motor ke Tavullia dengan tim di sana,” ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Jumat (5/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Valentino Rossi. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Valentino Rossi. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Pebalap berkebangsaan Italia itu pun mengaku sempat memikirkan matang-matang kesempatan tersebut.

Namun, setelah menimbang-nimbang, Rossi menyadari jika ia mengambil tawaran tersebut artinya ia harus beradaptasi lagi dengan Ducati. Hal itu tentu berisiko bagi timnya.

“Saya sudah memikirkannya dengan sangat serius. Jika saya mengambil tawaran itu, saya harus ganti motor. Saya rasa itu akan jadi proyek bagus kalau punya dua atau tiga tahun. Tapi kalau cuma punya satu tahun, mungkin risikonya lebih besar ketimbang hal bagusnya,” ucap pemilik gelar 9 kali juara dunia.

Baca juga: Ini Sejarah Valentino Rossi Pakai Nomor 46

“Pada akhirnya saya memutuskan untuk tidak melakukannya karena sejumlah alasan berbeda," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.