Ubahan pada Honda N7X, Penerus BR-V yang Meluncur Hari Ini

Kompas.com - 21/09/2021, 08:02 WIB
Mobil konsep Honda N7X Kompas.com/SetyoAdiMobil konsep Honda N7X

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memastikan untuk meluncurkan sebuah mobil baru pada Selasa, 21 September 2021. Mobil ini disinyalir merupakan versi produksi massal dari mobil konsep N7X yang sudah dikenalkan pada Mei lalu.

Honda N7X yang memiliki arti New 7 Seater eXcitement, hampir pasti bakal menjadi calon Low SUV baru yang bakal jadi penerus BR-V.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, pengembangan N7X dilakukan menyesuaikan karakter konsumen di Indonesia.

Baca juga: Kawasan Puncak Tetapkan Ganjil Genap Permanen

Honda N7X ConceptHONDA Honda N7X Concept

"Mobil konsep ini dirancang dan dikembangan oleh R&D Honda Asia Pasific sebagai visi Honda untuk sebuah mobil 7-seater yang melebihi ekspektesi dari konsumen," ucap Billy, dalam konferensi virtual (3/5/2021).

“Kalau buat pembanding, dibanding current BR-V atau current Mobilio ini lebih besar, tinggi, lebar, dan juga panjang,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melihat dari desain, meski diakui masih berupa konsep, tapi visualnya cukup menjanjikan seperti model yang sudah final.

Baca juga: Operasi Patuh Jaya 2021 Dimulai Hari Ini

Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Honda N7X

Tongkorongan depannya juga benar-benar menyuguhkan sajian visual baru yang fresh. Banyak yang bilang desain fascia mirip Honda Pilot, SUV 3 baris yang dijual di Amerika Serikat.

Bentuk bumper dan gril besar dengan model tiga susun nampak mendominasi yang kemudian dipadankan dengan lampu utama yang ramping bersama DRL.

Hasilnya, wajah N7X terlebih mewah dan elegan. Sementara aura SUV tampak dari desain kap mesin yang lebar dan dibuat memanjang, seakan mengambarkan kesan tegasnya.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP San Marino 2021, Quartararo Masih Unggul

Mobil Konsep Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Mobil Konsep Honda N7X

Bagian samping, kaki-kaki nampak terlihat kokoh dan padat, dengan penyematan pelek bermotif kipas ukuran besar dan ban cukup lebar.

Kesan SUV makin kental dengan hadirnya roof rail di bagian sisi atap N7X, over fender hitam yang dibuat menyatu dengan bodi, serta lis krom yang memanjang dari pintu baris pertama hingga kedua.

Pada buritan, sekilas visual pintu bagasi memiliki gaya yang hampir serupa dengan BR-V, apalagi bentuk kaca belakang yang lebar dan melandai. Sedangkan untuk stoplamp juga telah menggunaan LED.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.