Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Pertama Vinales Jajal Aprilia, Ingin Lebih

Kompas.com - 01/09/2021, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama buat Maverick Vinales untuk pamer rumah barunya, Aprilia. Vinales membagikan foto dan video pengalaman pertamanya menjajal Aprilia RS-GP 21.

Vinales perdana mencoba motor Aprilia di sesi tes di Sirkuit Misano, Italia. Terlihat pebalap berjuluk Top Gun itu mencoba perangkat holeshot yang membuat suspensi motor tertekan saat start.

Baca juga: Mengapa Masih Ada Pengendara Motor yang Melebar Saat Putar Balik?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maverick Vin?ales (@maverick12official)

 

Dari uraian Sky Sport, mantan pebalap Yamaha itu meminta mengendarai motor yang setara punya Aleix Espargaro. Vinales kemudian melakukan banyak putaran untuk mencoba mengenal RS-GP.

Mengutip Tuttomotoriweb, meski tidak ada catatan waktu yang diungkap, Vinales disebut mulai beradaptasi dengan motor barunya dengan cara yang benar.

"Hari pertama pengujian selesai! Perasaan yang luar biasa, saya ingin lebih!," tulis Vinales dikutip pada Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Salah Kaprah Menyalip, Jangan Beriringan

Maverick Vinales di ApriliaFoto: TuttoMotoriWeb.it Maverick Vinales di Aprilia

Vinales tidak sendirian di trek, karena Ducati juga akan melakukan tes dengan Michele Pirro. KTM akan digawangi Dani Pedrosa, sedangkan Stefan Bradl melanjutkan pengembangan Honda RC213V.

Selain itu juga tidak ada rekan setimnya Aleix Espargaro. Pebalap yang berhasil membawa Aprilia podium di GP Inggris itu beristirahat meski secara teknis bisa saja ikut sesi tes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com