Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Gaji Dovizioso di Yamaha

Kompas.com - 01/09/2021, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso akan kembali ke MotoGP musim depan. Pebalap asal Italia itu akan membela Yamaha Sepang Racing Team (SRT) menggantikan Franco Morbidelli.

Tapi sembari menunggu musim depan, Dovi dipercaya untuk kembali menunggangi motor YZR-M1 pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 19 September 2021.

Baca juga: Mengapa Masih Ada Pengendara Motor yang Melebar Saat Putar Balik?

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Mengutip Tuttomotoriweb, kesepakatan dengan Yamaha disebut sangat menguntungkan buat Dovi. Bukan hanya dia kembali ke panggung MotoGP tapi juga bayaran yang tak sedikit.

Menurut rumor dari Gazzetta dello Sport, gaji Dovi di tim satelit Yamaha sekitar 2 juta euro per tahun atau Rp 33,6 miliar dengan kurs 1 euro = Rp 16.800.

Seperti diberitakan, meski belum teken kontrak Yamaha menyebutkan bahwa sudah ada "verbal agreement" dengan Dovi untuk pebalap tim satelit Yamaha lagi.

Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, ItaliaDok. Callo Albanese Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia

Sebelumnya, Dovi sudah pernah menjadi pebalap tim satelit Yamaha pada musim 2012. Tapi, saat itu masih dengan Monster Tech3 Yamaha.

Baca juga: Recall Airbag Mobil Toyota Masih Berjalan, Ini Produk yang Terlibat

Sedangkan Morbidelli dipastikan akan bergabung lagi dengan Fabio Quartararo. Morbidelli akan mengisi bangku yang ditinggalkan Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha MotoGP.

Mulai musim depan, Petronas juga tidak akan lagi menjadi sponsor utama SRT. Adapun Valentino Rossi pensiun, sehingga kabarnya Dovi akan ditemani Darryn Binder, pebalap Moto3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com