Kompas.com - 01/09/2021, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso akan kembali ke MotoGP musim depan. Pebalap asal Italia itu akan membela Yamaha Sepang Racing Team (SRT) menggantikan Franco Morbidelli.

Tapi sembari menunggu musim depan, Dovi dipercaya untuk kembali menunggangi motor YZR-M1 pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 19 September 2021.

Baca juga: Mengapa Masih Ada Pengendara Motor yang Melebar Saat Putar Balik?

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Mengutip Tuttomotoriweb, kesepakatan dengan Yamaha disebut sangat menguntungkan buat Dovi. Bukan hanya dia kembali ke panggung MotoGP tapi juga bayaran yang tak sedikit.

Menurut rumor dari Gazzetta dello Sport, gaji Dovi di tim satelit Yamaha sekitar 2 juta euro per tahun atau Rp 33,6 miliar dengan kurs 1 euro = Rp 16.800.

Seperti diberitakan, meski belum teken kontrak Yamaha menyebutkan bahwa sudah ada "verbal agreement" dengan Dovi untuk pebalap tim satelit Yamaha lagi.

Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, ItaliaDok. Callo Albanese Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia

Sebelumnya, Dovi sudah pernah menjadi pebalap tim satelit Yamaha pada musim 2012. Tapi, saat itu masih dengan Monster Tech3 Yamaha.

Baca juga: Recall Airbag Mobil Toyota Masih Berjalan, Ini Produk yang Terlibat

Sedangkan Morbidelli dipastikan akan bergabung lagi dengan Fabio Quartararo. Morbidelli akan mengisi bangku yang ditinggalkan Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha MotoGP.

Mulai musim depan, Petronas juga tidak akan lagi menjadi sponsor utama SRT. Adapun Valentino Rossi pensiun, sehingga kabarnya Dovi akan ditemani Darryn Binder, pebalap Moto3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.