Spesifikasi Kia Sportage Terbaru, Bertabur Fitur Canggih

Kompas.com - 08/07/2021, 15:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah merilis tampilan desain dari Kia Sportage generasi terbaru, kini giliran teknologi dan spesifikasi mesin yang diumumkan pabrikan asal Korea Selatan itu.

Artur Martins, Senior Vice President and Head of Global Brand and Costumer Experience Division Kia Corporation, mengatakan, Sportage generasi kelima ini merupakan SUV yang memiliki tingkat keselamatan, mesin yang responsif, dan efisien.

"Sportage baru kami adalah inspirasi sejati untuk kategori SUV dalam segala hal," ujar Artur dikutip dari keterangan resminya, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Bentrokan Ojol dengan Mata Elang, Ini Aturan Leasing Tarik Kendaraan

Kia Sportagekianewscenter.com Kia Sportage

Bicara soal mesin, Sportage mengusung mesin bensin 4-silinder TGDI turbocharged 1.600 cc, yang memiliki tenaga 180 ps atau setara 177 tk dan torsi 265 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi otomatis dual clutch 7-percepatan (7DCT) dan manual 6-percepatan.

Selain mesin bensin, Sportage juga memiliki mesin diesel 2.000 cc 4-silinder Variable Geometry Turbo (VGT) bertenaga 186 PS atau setara 183 HP dan torsi 417 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui girboks otomatis 8-percepatan.

Baca juga: Adu Fitur Renault Kiger dan Toyota Raize, Siapa Lebih Canggih?

Kia Sportagekianewscenter.com Kia Sportage

Mobil ini juga memiliki empat pilihan mode berkendara yakni pengaturan otomatis, salju, lumpur, dan pasir.

Sementara itu, kabin Sportage terbaru juga makin luas dibandingkan generasi sebelumnya. Secara dimensi, Kia Sportage memiliki ukuran panjang 4.660 mm, lebar 1.864 mm, dan tinggi 1.660 mm.

Bila dibandingkan generasi keempat, Sportage terbaru ini lebih bongsor. Ukurannya 180 mm lebih panjang, 10 mm lebih lebar, dan 25 mm lebih tinggi. Ditambah jarak sumbu rodanya juga memanjang sekitar 85 mm.

Baca juga: Kabar Baik, Ada Pemutihan Pajak Kendaraan di Jawa Tengah

Kia Sportagekianewscenter.com Kia Sportage

Sportage generasi kelima ini juga menawakan beragam fitur canggih seperti Electric Control Suspension (ECS), Drive Mode dengan Terrain Mode, Highway Driving Assist (HDA), dan Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC).

Tak ketinggalan Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Collision Aviodance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM) dan Remote Smart Parking Assist (RSPA).

Belum diketahui berapa harga Sportage yang diperkirakan segera meluncur tahun ini. Namun beberapa rumors mengatakan kalau mobil ini diperkirakan akan dijual mulai 24,45 juta won atau sekitar Rp 311 jutaan hingga 31,85 juta won atau sekitar Rp 405 jutaan di Korea Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.