Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Raize Rilis Hari Ini, Simak Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 30/04/2021, 11:24 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Raize sudah dipastikan akan dirilis di Indonesia pada hari ini, Jumat (30/4/2021).

Sebelumnya, Raize sudah menjadi mobil fenomenal di Jepang sejak peluncurannya November 2019 silam. Hingga akhir 2020, Raize adalah mobil SUV terlaris di Jepang sana.

Dilansir dari laman resmi Japan Automobile Dealer Association (JADA), Raize berhasil membukukan penjualan sebanyak total 126.038 unit sepanjang tahun 2020.

Baca juga: Ada Larangan Mudik, Polisi Awasi Ketat Tempat Wisata

Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur

Di Jepang sendiri, Raize dijual hanya dengan 1 varian mesin, yaitu mesin 1KR-VET berkapasitas 1.000 cc turbo 3-silinder segaris. Tentu saja sudah menggunakan sistem injeksi.

Mesin yang terpasang di Raize ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 98 PS pada 6.000 rpm, setara dengan mesin berkubikasi 1.500 cc.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan melalui sistem transmisi D-CVT (Dual mode Continuously Variable Transmission).

Buat pasar Jepang, tidak ada pilihan varian transmisi manual untuk Raize, atau dengan kata lain hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis.

Baca juga: Tsunami Covid-19 di India, Bagaimana Nasib Impor Suzuki dan Kia

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Ada dua pilihan sistem penggerak yang ditawarkan untuk pasar otomotif Jepang, yaitu penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD) dan four wheel drive (4WD).

Dilansir dari situs resmi Toyota Jepang di toyota.jp, Penggerak roda depan diklaim dapat mencapai 18,6 km/liter dalam siklus tes WLTC, sementara model penggerak empat roda mencapai 17,4 km/liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com