Salin Artikel

Toyota Raize Rilis Hari Ini, Simak Bocoran Spesifikasinya

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Raize sudah dipastikan akan dirilis di Indonesia pada hari ini, Jumat (30/4/2021).

Sebelumnya, Raize sudah menjadi mobil fenomenal di Jepang sejak peluncurannya November 2019 silam. Hingga akhir 2020, Raize adalah mobil SUV terlaris di Jepang sana.

Dilansir dari laman resmi Japan Automobile Dealer Association (JADA), Raize berhasil membukukan penjualan sebanyak total 126.038 unit sepanjang tahun 2020.

Di Jepang sendiri, Raize dijual hanya dengan 1 varian mesin, yaitu mesin 1KR-VET berkapasitas 1.000 cc turbo 3-silinder segaris. Tentu saja sudah menggunakan sistem injeksi.

Mesin yang terpasang di Raize ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 98 PS pada 6.000 rpm, setara dengan mesin berkubikasi 1.500 cc.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan melalui sistem transmisi D-CVT (Dual mode Continuously Variable Transmission).

Buat pasar Jepang, tidak ada pilihan varian transmisi manual untuk Raize, atau dengan kata lain hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis.

Ada dua pilihan sistem penggerak yang ditawarkan untuk pasar otomotif Jepang, yaitu penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD) dan four wheel drive (4WD).

Dilansir dari situs resmi Toyota Jepang di toyota.jp, Penggerak roda depan diklaim dapat mencapai 18,6 km/liter dalam siklus tes WLTC, sementara model penggerak empat roda mencapai 17,4 km/liter.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/30/112451115/toyota-raize-rilis-hari-ini-simak-bocoran-spesifikasinya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.