Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Luncurkan XSR 155 Model 2021

Kompas.com - 30/03/2021, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Yamaha Thailand meluncurkan Yamaha XSR 155 model 2021. Sekilas tidak ada perbedaan mencolok dengan model yang saat ini dijual di Indonesia.

Perbedaannya ialah pada pilihan warna. Motor Sport Heritage itu dibekali warna baru abu-abu tua atau dark grey. Warna ini tidak ada di pilihan warna Indonesia.

Baca juga: Tunggak Pajak Kendaraan Bisa Terdeteksi Tilang Elektronik

Warna baru Yamaha XSR 155 Thailand Foto: Yamaha Thailand Warna baru Yamaha XSR 155 Thailand

Paduan warna baru ini membuat XSR 155 lebih segar tapi tetap klasik. Bodi abu-abu tua dikasih aksen logo XSR 155 dengan garis biru muda di tangki.

Mengutip Motosaigon.vn, warna bodi tersebut berpadu dengan jok yang memakai warna cokelat gelap untuk menegaskan aura klasik.

Tak beda dengan yang ada di Indonesia, Yamaha XSR 155 di Thailand mengusung mesin 155 cc SOHC 4-klep, yang mampu menghasilkan 19,3 tk dan torsi 14,7 Nm.

Baca juga: Terusan Suez Macet, Pengiriman Ducati Tertunda

Warna baru Yamaha XSR 155 ThailandFoto: Yamaha Thailand Warna baru Yamaha XSR 155 Thailand

Motor juga dibekali Assist & Slipper Clutch. Assist clutch untuk menghilangkan power loss, sedangkan slipper clutch, mencegah roda belakang selip jika menurunkan gigi secara ekstrem.

Di Thailand, Yamaha XSR 155 warna Dark Grey ini dibanderol 91.500 bath Thailand, atau setara Rp 42 jutaan. Lebih mahal dari di Indonesia yang dijual Rp 36,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com