Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Diprediksi akan Tampil Baik dengan Petronas Yamaha SRT

Kompas.com - 30/11/2020, 14:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap veteran Valentino Rossi akan membela tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim MotoGP 2021 mendatang. Dirinya akan disandingkan dengan murid kesayangannya Franco Morbidelli.

Pada musim MotoGP 2020, The Doctor mengalami musim yang sangat buruk. Ia hanya mampu menempati peringkat ke-15 klasemen akhir dengan koleksi 66 poin.

Bahkan Rossi menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang tidak tembus 10 besar.

Baca juga: Rossi Sebut Adiknya Bakal Kompetitif pada MotoGP 2021

Salah satu pebalap legendaris Alex Hofmann turut mengomentari performa Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi akan kembali tampil hebat di MotoGP 2021 bersama Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Saya bahkan bisa membayangkan, suasana di tim Petronas pada tahun depan bisa membuat Rossi lebih baik. Mungkin dia akan menemukan semangat di sana untuk kembali memperebutkan podium lagi,” ujar Hofmann dikutip dari Motosan, Senin (30/11/2020).

Sebelumnya beberapa pihak menyebut, Rossi sudah terlalu tua untuk bersaing melawan pebalap yang lebih muda di MotoGP 2021.

Alih-alih memutuskan untuk pensiun, pebalap asal Italia ini justru memilih bertahan dengan turun ke tim satelit.

Baca juga: Rossi: Pebalap Muda MotoGP Sangat Agresif

Menurut Hofmann, Rossi tidak akan peduli meski penggemarnya menyarankan dirinya untuk pensiun.

“Selama Rossi menikmatinya, dia akan terus balapan di MotoGP. Valentino Rossi sudah hampir 10 tahun tidak memiliki kecepatan. Tetapi jika semuanya berjalan dengan baik, dia bisa balapan untuk mendapatkan podium dan kemenangan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com