Rossi Sebut Adiknya Bakal Kompetitif pada MotoGP 2021

Kompas.com - 30/11/2020, 07:43 WIB
Luca Marini Foto: Twitter Luca MariniLuca Marini

PORTIMAO, KOMPAS.com - Valentino Rossi yakin bahwa adiknya Luca Marini dan Enea Bastianini, rekan setimnya di Avintia Ducati bakal cepat beradaptasi di MotoGP musim depan.

Rossi yakin sebab saat ini dia melihat banyak pebalap baru yang naik kelas dari Moto2 sangat agresif. Terlebih Bastianini dan Marini tampil begitu kompetitif di Moto2 2020.

Baca juga: Rossi: Pebalap Muda MotoGP Sangat Agresif

Bastianini merupakan juara dunia Moto2 2020. Sedangkan Marini menjadi runner up dengan selisih hanya sembilan poin.

Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.

"Tahun depan Marini dan Bastianini, dua anak muda lainnya akan bergabung dengan kami. Mereka telah melakukan hal-hal fantastis di Moto2 musim ini. Mereka memperjuangkan gelar sampai balapan terakhir ," kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (29/11/2020).

“Mereka akan memiliki motor yang hebat dan tim yang hebat. Jadi menurut saya Marini dan Bastianini sudah bisa kompetitif di 2021," kata Rossi.

Baca juga: Resmi, Ini Daftar Tim dan Pebalap MotoGP 2021

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Musim depan Rossi akan membalap bersama tim Petronas Yamaha SRT. The Doctor menjadi pebalap tertua dengan umur 41 tahun. Tertua kedua ialah Aleix Espargaro dengan umur 31 tahun.

Rossi mengatakan, para pebalap baru di MotoGP semakin kencang.

"Sepertinya Moto2 adalah sekolah yang bagus. Bukan tanpa alasan bahwa ada banyak pebalap hebat dan kuat pada generasi baru ini," kata Rossi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X