Rossi: Pebalap Muda MotoGP Sangat Agresif

Kompas.com - 29/11/2020, 18:41 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Hengkangnya Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow dan masuknya pebalap baru musim depan membuat jajaran pebalap MotoGP diisi oleh generasi muda.

Persaingan musim depan pun diprediksi bakal makin sengit. Orang baru akan membuat persaingan baru. Terlebih kini tim satelit mulai berprestasi dan bisa sejajar dengan pabrikan.

Luca Marini Foto: Twitter Luca Marini Luca Marini

Valentino Rossi yang musim depan akan jadi pebalap tertua dengan berumur 41 tahun, mengatakan, para pebalap baru yang naik kelas dari Moto2 semakin kompetitif.

Baca juga: Desain Nissan Serena C27 yang Lebih Sporty dan Praktis

"Daftarnya sangat panjang. Saat berjuang di Moto2, di MotoGP, Anda cepat sejak saat pertama," kata Rossi mengutip Motorsport-total.com, Minggu (29/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi mengatakan, pebalap-pebalap muda tampil agresif. Di sisi lain, moto2 terbukti menjadi tempat pendidikan yang bagus sebelum naik ke kelas MotoGP.

Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Italia dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berlaga di Moto 2 Czech Grand Prix di sirkuit Masaryk di Brno pada 9 Agustus 2020.

"Sepertinya Moto2 adalah sekolah yang bagus. Bukan tanpa alasan bahwa ada banyak pembalap hebat dan kuat di generasi baru ini," kata The Doctor.

Baca juga: Aprilia Kembangkan Flat Tracker Kecil

Joan Mir contohnya, berhasil jadi juara dunia MotoGP 2020 di umur 23 tahun. Pertarungan musim depan bakal makin sengit karena masuknya Enea Bastianini dan Luca Marini.

"Tahun depan Marini dan Bastianini, akan bergabung dengan kami. Mereka telah mencapai hal-hal fantastis di Moto2 musim ini. Mereka memperebutkan gelar hingga balapan terakhir," kata Rossi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X