Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Kenalkan BRZ Terbaru, Pakai Mesin Lebih Bertenaga

Kompas.com - 19/11/2020, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comSubaru akhirnya membuka selubung BRZ generasi terbaru. Secara tampilan, mobil ini masih mengusung bahasa desain yang kurang lebih sama dengan pendahulunya.

Terutama pada bagian samping, dengan ciri khas kupe beratap rendah. Sementara bagian depan tampak berubah khas mobil sport Eropa.

Sementara bagian belakang juga masih membawa aura mobil sport Eropa, lampu belakang yang seolah menyatu dan lekukan bumpernya membuat mobil ini terasa padat.

Baca juga: Honda Pamerkan Wujud Civic Generasi Ke-11

Tampilan belakang Subaru BRZ terbaru.https://media.subaru.com/ Tampilan belakang Subaru BRZ terbaru.

Dalam rilis resmi Subaru, BRZ disebut mengusung mesin Boxer baru berkapasitas 2.400 cc dengan teknologi direct inejctor D-4S dari Toyota.

Dengan kapasitas mesin lebih besar, tenaga mobil ini juga bertambah menjadi 228 tk dan torsi 249 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan menuju roda belakangnya (RWD) melalui transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Baca juga: Nmax Apa Lagi yang Akan Diluncurkan Yamaha?

Dapur pacu Subaru BRZ gunakan mesin boxer terbaru.https://media.subaru.com/ Dapur pacu Subaru BRZ gunakan mesin boxer terbaru.

Beranjak ke bagian interior, terlihat bahwa desain dasbor masih sederhana seperti pendahulunya. Kapasitas mobil juga sama, 2+2 seater di mana kursi belakang hanya sebagai tambahan yang lebih cocok buat anak kecil.

Panel instrumen sudah full digital dengan layar 7 inci, yang bisa berubah tampilan saat track mode. Infornasinya pun lengkap, ada speedometer digital sampai G-meter.

Layar head unit juga baru, kini berukuran 8 inci yang dilengkapi dengan Subaru Starlink, Apple Carplay, dan Android Auto.

Baca juga: Dishub DKI Mewajibkan Angkot Jak Lingko Konsumsi Pertalite

Dasbor Subaru BRZhttps://media.subaru.com/ Dasbor Subaru BRZ

Dari segi fitur-fitur, BRZ dilengkapi Eyesight Technology yang berfungsi seperti driver assist, serta fitur kemera parkir yang terpampang di head unit.

Di Amerika Serikat, BRZ tersedia dalam dua varian, yakni Premium dan Limited. Bedanya untuk varian Premium mengusung pelek 17 inci, sementara varian Limited 18 inci.

Kembaran BRZ, Toyota 86 model baru, sampai saat ini belum terlihat. Rencananya mobil ini juga akan meluncur pada 2021. Secara tampilan kedua model diperkirakan tidak akan berbeda jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com