Honda Pamerkan Wujud Civic Generasi Ke-11

Kompas.com - 18/11/2020, 13:06 WIB
Tampilan prototipe Honda Civic generasi ke-11. Honda NewsTampilan prototipe Honda Civic generasi ke-11.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda akhirnya membuka selubung Civic generasi ke-11 yang akan diluncurkan pada 2021. Secara umum, Civic mendapat desain yang lebih timeless khas sedan lawas yang rendah dan lebar.

Model prototipe yang diluncurkan kali ini akan diikuti kehadiran Civic Hatchback yang sporty dan lebih personal, Civic Si yang berfokus pada kinerja, dan Civic Type R yang memiliki performa tinggi.

Civic generasi ke-11 disebut-sebut memiliki daya tarik yang lebih baik. Apalagi sasis baru diklaim akan terasa lebih menyenangkan, mesin yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar.

Baca juga: Siswa SMP dan SMA Bakal Dilarang Pakai Motor ke Sekolah

Tampilan Honda Civic prototipe generasi ke-11.Honda News Tampilan Honda Civic prototipe generasi ke-11.

Tak ketinggalan beragam fitur berteknologi canggih, serta fitur keselamatan aktif dan pasif menjadi daya tarik Civic.

“Civic selalu melampaui ekspektasi,” ujar Dave Gardner, Executive Vice President of National Operations American Honda Motor, dalam keterangan resmi (17/11/2020).

“Dan Civic yang serba baru akan melanjutkan warisan menetapkan standar untuk mobil kompak dengan desain yang berpusat pada manusia, dinamika yang luar biasa, gaya, kinerja keselamatan dan kenimatan pengemudi,” katanya.

Baca juga: Pemilik Mobil Bikin Garasi di Pinggir Jalan, Ingin Tunjukkan Status Kemapanan

Tampilan dasbor Honda Civic generasi ke-11.Honda News Tampilan dasbor Honda Civic generasi ke-11.

Meski merupakan prototipe, bentuk asli Civic generasi ke-11 diperkirakan bakal sama persis dengan model ini. Mungkin hanya detail minor saja yang membedakan dengan bentuk aslinya.

Bicara soal mesin, Civic diperkirakan akan tetap mengusung mesin 1.500 cc turbo bertenaga 176 ps atau setara 174 tk dan torsi 219 Nm dengan transmisi CVT.

Selain itu, tersedia juga mesin 2.000 cc N/A dengan tenaga 160 ps atau setara 158 tk dan torsi 187 Nm dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau CVT.

Baca juga: Pemilik Mobil Baru, Sudah Paham Apa Arti RPM?

Desain fascia Honda Civic generasi ke-11.Honda News Desain fascia Honda Civic generasi ke-11.

Kabarnya, Civic terbaru juga akan memiliki pilihan mesin hybrid yang mengkombinasikan mesin bensin dengan dua motor listrik.

Dengan munculnya prototipe Civic Sedan, artinya kita tinggal menanti seperti apa wujud Civic Hatchback dan model Type R.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X