Kompas.com - 19/11/2020, 11:22 WIB
Yamaha akan diskontinu R6, kecuali tipe track-only dan GYTR Visordown.comYamaha akan diskontinu R6, kecuali tipe track-only dan GYTR

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha YZF-R6 bisa dibilang menjadi motor sport yang ikonik di kalangan pengguna moge. Meski demikian, Yamaha tetap tega menyuntik mati motor sport 600 cc tersebut.

Dikutip dari Visordown.com, untuk tahun 2021, Yamaha akan menghentikan produksi R6 untuk Amerika dan Eropa. Sebab, motor ini disebutkan tidak lolos uji emisi Euro5.

Baca juga: Yamaha Siapkan R1 dan R6 dengan Spesifikasi Balap

Namun, napas R6 tidak benar-benar akan mengalami berhenti total. Sebab, Yamaha masih menjual versi non homologasi alias track-only atau versi balap.

Yamaha akan diskontinu R6, kecuali tipe track-only dan GYTRVisordown.com Yamaha akan diskontinu R6, kecuali tipe track-only dan GYTR

Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa penjualan motor supersport didominasi motor 1.000 cc berkarakter adventure atau touring.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, tak sedikit juga yang mengatakan bahwa Yamaha sedang menyiapkan generasi terbaru atau pengganti dari R6.

Baca juga: Yamaha YZF-R6 Baru, Bertenaga Lebih Jinak

Yamaha R6 versi track-only akan tersedia sebagai motor standar. Sehingga, tiap pebalap track day, tim balap, ataupun privateer bisa melakukan upgrade sesuai kebutuhan.

Yamaha juga akan menawarkan R6 yang sudah dilengkapi dengan seperangkat komponen pendongkrak performa dari GYTR Stage 1.

Baik Yamaha R6 versi track-only dan versi GYTR Stage 1 akan tersedia mulai Januari 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X