Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urai Kemacetan, Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Contraflow dari KM 65-47

Kompas.com - 01/11/2020, 20:28 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Kepolisian memberlakukan contraflow di tol Jakarta-Cikampek pada lajur kanan mulai kilometer 65 hingga kilometer 47 guna mengurai kepadatan lalu lintas.

Pasalnya, pada hari ini, Minggu (1/11/2020) merupakan puncak arus balik libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama yang berlangsung sejak 28 Oktober 2020.

"Pukul 15.00 WIB contraflow sudah berlaku," kata Kasat Lantas Polres Karawang AKP Peterson Timisela melalui pesan singkat, Minggu.

Baca juga: Arus Balik Libur Cuti Bersama, Waspada 4 Titik Rawan Kecelakaan di Lembang

Pemberlakuan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk Pemberlakuan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Peterson mengimbau pengendara tetap tertib, menyiapkan kesiapan dan perlengkapan berkendara, menjaga jarak, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di satu sisi, Jasa Marga melalui cuitan di Twitter resminya juga memperingatkan pengendara agar turut menjaga kecepatan kendaraan dan tertib mengantre.

Baca juga: Usai Dipakai untuk Perjalanan Jarak Jauh, Mobil Wajib Dicuci

"Tol_Japek Dawuan KM 65 - Karawang Barat KM 47 DIBERLAKUKAN Contraflow di lajur kanan, agar tertib di antrian," tulis akun Twitter resmi Jasa Marga, Minggu (1/11/2020) pukul 15.03 WIB.

Sebelumnya diketahui bahwa kepadatan terjadi di kilometer 52 tol Jakarta-Cikampek. Penyebabnya karena naiknya volume kendaraan pada arus balik libur panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com