Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Prediksi Harga Kijang Innova Facelift, Naik Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 13/10/2020, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota telah memastikan akan meluncurkan Kijang Innova facelift pada 15 Oktober mendatang. Jelang peluncurannya, MPV tujuh penumpang ini mulai banyak menampakkan diri lewat foto-foto yang tersebar di media sosial.

Satu yang belum diketahui adalah perihal banderolnya. Tak heran, sebab harga jual mobil baru biasanya akan diumumkan tepat pada hari peluncuran.

Meski begitu, sumber kami mengatakan bahwa Kijang Innova facelift akan mengalami kenaikan harga.

Baca juga: Simak Harga Toyota Fortuner Bekas, Mulai Rp 100 Jutaan

Tampilang belakang Toyota Kijang Innova yang meluncur di Vietnam.https://www.otosaigon.com/ Tampilang belakang Toyota Kijang Innova yang meluncur di Vietnam.

“Info harga resmi belum ada, tapi ada kenaikan,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (13/10/2020).

“Kenaikan harga berbeda-beda tergantung varian, rata-rata naik Rp 7 jutaan, enggak sampai Rp 10 juta naiknya,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini Kijang Innova dijual mulai Rp 326,050 juta (tipe 2.0 G M/T) sampai Rp 482,6 juta (tipe Venturer 2.4 Q A/T Diesel).

Baca juga: Jangan Dekat-dekat dengan Truk Walaupun Sedang Berhenti

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Akhirnya ada juga bocoran brosur Kijang Innova facelift meski dalam bentuk flyer lebih tepatnya, di brosur ini tampil tipe Venturer diesel dan V Luxury bensin. Yang merasa kurang jelas sama tulisan di gambarnya silakan lihat beberapa info brosur di caption ini: Eksterior - LED Projector Headlamp (V, V Luxury, Venturer) - LED Foglamp (V, V Luxury, Venturer) - Bumper Spoiler Package (Venturer) - Rear License Garnish (V, V Luxury, Venturer) - Pelek dual tone desain baru: •Venturer: 17 inci •G, G Luxury, V, V Luxury: 16 inci Interior - Head unit baru: •Venturer : 9 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, Miracast, Smartphone Connection, & NFC (cek saldo e-money) • V, V Luxury : 9 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, Miracast, Smartphone Connection • G, G Luxury : 8 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, & Mirroring - Auto AC (V, V Luxury, Venturer) - Rear Seat Entertainment (V, V Luxury, Venturer) - Rear Camera (all type) Yang belum kelihatan di brosur tapi sudah bisa dipastikan berdasarkan bocoran foto sebelumnya: - Side Body Moulding (Venturer) - Captain Seat (G Luxury, V Luxury, Venturer) - TFT Type MID (V, V Luxury, Venturer) - Illumination LED/ambient light (V, V Luxury, Venturer) - Vehicle Stability Control (all type) Foto: @taninsing via @b_channel_indonesia #kijanginnova #toyotainnova #newinnova #innova #innovaventurer

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Radian Fathan (@indra_fathan) pada 12 Okt 2020 jam 5:47 PDT

Jika prediksi tersebut benar, artinya harga Kijang Innova facelift akan berada di angka Rp 333,050 juta hingga Rp 489,6 juta.

“Variannya nanti terdiri dari tipe G, V, dan Venturer. Tipe Q sudah tidak ada,” ucap salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta Utara, kepada Kompas.com pada kesempatan yang sama

“Mesin dan transmisi masih sama, warna ada 6 pilihan, totalnya ada 16 varian dan ada yang pakai captain seat,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com