Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Tinggal Tunggu Waktu Luncurkan Motor Listrik

Kompas.com - 13/10/2020, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Cepat atau lambat tren sepeda motor listrik akan menggeliat. Benelli pun sudah menyiapkan ancang-ancang lewat dua skutik baru Benelli Divo dan Keeway E-Zi Plus.

Sosok dua skuter ramah lingkungan ini bahkan sudah dipajang di diler baru Benelli yang terletak di Carburator Spring, di jalan Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan,

Meski sudah terbuka dengan produk barunya, Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, masih menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan keduanya.

Baca juga: Aturan Baku Beli Helm, Sesuaikan Bentuk dan Ukuran Kepala

Benelli DivoFoto: Istimewa Benelli Divo

"Kalau memang market mendukung mau tidak mau kita main. Tapi saya lihat saat ini tahan dulu. Perlahan kita harus, karena dia (skuter listrik) ada insentif-insentif yang lebih seperti DP nol persen atau lainnya," katanya di Jakarta, Senin (12/10/2020).

"Ini sebetulnya sedang finalisasi, saat ini sudah banyak (merek) yang eksis, tapi kita tetap (tahan), makanya Benelli mungkin nanti bukannya telat tapi ketika sudah (terlihat) semuanya kita baru partisipasi," katanya.

Steven mengatakan paling cepat dua skuter listrik itu baru meluncur tahun depan karena tanggung jika harus dikebut tahun ini. Soal peluncuran tahun depan pun belum ada proyeksi bakal rilis kapan.

"Saya juga mau melihat sampai betul-betul (merek) Jepang juga ikut (terjun main motor listrik). Sementara ini Jepang yang ikut baru Honda sedangkan yang lain non Jepang," katanya.

Keeway E-Zi PlusFoto: Istimewa Keeway E-Zi Plus

Baca juga: Hati-hati Mobil Kehilangan Kendali Saat Jalan Basah

Belum ada spesifikasi resmi yang dikeluarkan. Namun jika mengutip Keewayco.uk, maka Keeway E-Zi Plus berwana hitam dibekali motor listrik lansiran Bosch dengan daya maksimum hingga 1.200 watt.

Keeway E-Zi Plus menggunakan baterai lithium 60V 20Ah yang mampu menempuh jarak hingga 70 km dengan sekali pengisian daya. Motor bisa dipacu hingga kecepatan 50 kpj.

Adapun Benelli Divo dilengkapi satu baterai lithium dengan pilihan daya 800 Watt dan 1.200 watt. Versi yang masuk Indonesia ditengarai 1.200 watt dan bisa dipacu maksimum sampai 48 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com