Benelli Bawa Keeway Sasar Segmen Menengah Bawah di Indonesia

Kompas.com - 13/10/2020, 10:02 WIB
Pembukaan diler baru Benelli di Carburator Springs Foto: IstimewaPembukaan diler baru Benelli di Carburator Springs

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Motor Indonesia (BMI) akan membawa masuk merek baru Keeway ke pasar roda dua nasional. Artinya BMI akan punya dua merek dalam satu payung, yaitu Benelli dan Keeway.

Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Indonesia, mengatakan, meski ke depan ada dua merek tapi segmentasi Benelli dan Keeway akan berbeda.

Baca juga: Benelli Buka Diler di Carburator Springs

Benelli Leoncino 250KOMPAS.com/Gilang Benelli Leoncino 250

"Ke depannya Keeway akan kita bawa ke ( segmen) medium low, sedangkan Benelli kita bawa ke premium segmen seperti DNA-nya dia motor Eropa," kata Steven, di Jakarta, Senin (12/10/2020).

Secara merek, Benelli dianggap sudah cukup kuat untuk menaikkan citranya sebagai merek yang juga punya jajaran motor menengah dan besar. Apalagi sebetulnya merek asal Italia ini sudah eksis sejak 1911.

"Ke depan segmentasinya Benelli dibawa ke Leoncino series, TRK-Series, TNT-Series. Untuk kubikasi (cc) tidak dibatasi, jika memang ada permintaan kita akan bawa masuk," katanya.

Baca juga: Pahami Ini Sebelum Modifikasi Jok Motor

Keeway V250 FiKOMPAS.com/Gilang Keeway V250 Fi

Soal Keeway, Steven cukup optimis meski saat ini Indonesia masih dihadapkan pandemi Covid-19. Dalam waktu dekat BMI bahkan akan merilis Keeway V250 Fi, motor bergenre cruiser bermesin V-Twin 250cc.

"Memang selama Covid-19 ini semua orang akan menahan, Desember lebih sulit lagi. Karena kalau orang mau beli (motor) paling tidak tunggu Januari. Tapi saya tetap optimis paling tidak kita bisa memberikan pilihan, bahwa ada Keeway yang dibawa APTM Indonesia," katanya.

Usai peluncuran Keeway V250 Fi, BMI sudah berencana untuk memasarkan motor listrik Keeway E-Zi Plus meski waktunya belum dipastikan.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X