Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Fortuner Facelift, Isuzu Siapkan Penyegaran buat MU-X

Kompas.com - 06/10/2020, 17:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan SUV di segmen Rp 500 jutaan di Indonesia semakin ramai dengan kabar kehadiran Fortuner facelift. Mobil ini diprediksi akan hadir tak lama lagi, apalagi di Thailand sudah resmi dijual dan bocoran foto-fotonya sudah banyak tersebar di internet.

Sebelumnya Mitsubishi Pajero Sport sudah lebih dulu melakukan penyegaran pada tahun 2019. Kini yang terbaru, Isuzu tampaknya tak tinggal diam dan bakal memberi pembaruan pada MU-X.

Dilansir dari Headlightmag, gambar paten MU-X belum lama ini bocor di internet. SUV Isuzu itu dikabarkan telah memasuki tahap produksi.

Baca juga: Pertamina Segera Turunkan Harga Pertalite di Pulau Jawa, Dengan Syarat

Gambar paten Isuzu MU-X terbaru yang beredar di internet.headlightmag.com Gambar paten Isuzu MU-X terbaru yang beredar di internet.

Terlihat dari gambar tersebut bahwa Isuzu MU-X memiliki desain yang berbeda dengan pendahulunya.

Perbedaan paling mencolok terlihat dari bagian fascia, di mana lampu depan lebih sipit serta bagian gril jadi lebih kecil.

Tampilan depan sedikit banyak terpangaruh oleh desain Mazda BT-50. Hal ini tak mengherankan, sebab pikap kabin ganda itu memang menggunakan platform dari MU-X terbaru.

Baca juga: Ramai Truk Overload Ditilang Lewat Setruk Tol, Begini Penjelasannya

Tampilan mesin diesel Isuzu MU-X generasi terbaruheadlightmag.com Tampilan mesin diesel Isuzu MU-X generasi terbaru

Beranjak ke buritan, desain lampu belakang juga terlihat lebih minimalis ketimbang generasi sebelumnya.

Bicara soal mesin, Isuzu sebetulnya telah menyiapkan beberapa dapur pacu untuk MU-X. Namun pemilihan mesin ini bergantung dari regulasi dan menyesuaikan dengan pasar yang dituju.

Paling terkini tersedia mesin 1.900 cc turbodiesel dengan kode mesin RZ4E yang memiliki tenaga sekitar 150 ps atau setara 148 tk dan torsi sebesar 350 Nm.

Kemudian terdapat juga mesin 4JJ3 3.000 cc turbodiesel yang sanggup hasilkan tenaga 190 ps atau setara 188 tk dan torsi 450 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com