Bersifat Situasional, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Demo Buruh

Kompas.com - 06/10/2020, 15:18 WIB
Jalan Gatot Subroto kembali normal pasca demo buruh Senin (20/1/2020) KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJARJalan Gatot Subroto kembali normal pasca demo buruh Senin (20/1/2020)
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya tengah menyiapkan sejumlah langkah antisipatif guna menjaga kelancaran lalu lintas di wilayah Gedung DPR/MPR RI atas demonstrasi buruh hingga dua hari ke depan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, langkah tersebut berupa penutupan ruas jalan yang bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan.

"Jika memungkinkan atau tidak ada demonstrasi, (jalan) terus dibuka. Ini sifatnya situasional," kata dia, Selasa (6/10/2020).

Baca juga: Intip Deretan Mobil Diesel Bekas di Bawah Rp 100 Juta 

Lalu lintas kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta tampak padat pada jam pulang kerja di hari ketiga pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua, Rabu (16/9/2020). Pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil genap di berbagai ruas Ibu Kota resmi dicabut selama PSBB tahap dua.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Lalu lintas kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta tampak padat pada jam pulang kerja di hari ketiga pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua, Rabu (16/9/2020). Pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil genap di berbagai ruas Ibu Kota resmi dicabut selama PSBB tahap dua.

Adapun titik rekayasa yang disiapkan terbagi empat wilayah, dari Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Gatot Subroto, Jalan Palmerah Timur, sampai Tol Dalam Kota.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sambodo kemudian mengimbau agar masyarakat menghindari jalur sekitar Gedung DPR/MPR RI agar perjalanan tidak terkendala.

Demonstrasi ini rencananya dilakukan selama tiga hari berturut-turut mulai 4 - 8 Oktober 2020, saat sidang paripurna. Adapun rincian rekayasa lalu lintas selama aksi sebagai berikut:

– Arus lalu lintas dari Jl. Palmerah Timur arah Jl. Gelora diluruskan ke Jl. Tentara Pelajar

– Arus lalu lintas dari Jl. Gerbang Pemuda arah Jl. Gelora Dibelok ke kiri Jl. Asia Afrika

-Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di offramp Pulodua diluruskan ke arah Tol Tomang

– Arus lalu lintas dari Jl. Gerbang Pemuda arah Jl. Gatot Subroto diputar balik ke Doorbrak depan pintu 10 mengarah Jl. Gerbang Pemuda kembali.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X