Curhat Bagnaia Gagal Juara di GP Emilia Rogmana

Kompas.com - 21/09/2020, 08:42 WIB
Francesco Bagnaia saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

MISANO, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia harus menelan pil pahit di GP Emilia Rogmana. Enam lap sebelum finis, pebalap binaan Akademi VR 46 itu justru tersungkur dan tak bisa menyelesaikan lomba saat memimpin di depan.

Saat itu Bagnaia sudah berada jauh di depan dari Maverick Vinales di posisi kedua. Waktunya terpaut lebih dari satu detik, tapi sayang motornya terpeleset. Vinales kemudian mengambil alih posisinya sampai garis finis.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Emilia Romagna, Dovi Teratas Unggul 1 Poin

"Maaf, saya dapat mengatakan bahwa tahun ini saya sedang diselimuti nasib buruk," kata Pecco usai balapan mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (20/9/2020).

Francesco Pecco Bagnaia mengalami crash pada Tikungan 6 saat memimpin MotoGP Emilia Romagna pada Minggu (20/9/2020).MOTOGP Francesco Pecco Bagnaia mengalami crash pada Tikungan 6 saat memimpin MotoGP Emilia Romagna pada Minggu (20/9/2020).

Pecco tidak dapat menutupi kekecewaannya. Bukan cuma jauh dan gagal juara, dia mengatakan jatuh saat kondisinya sedang bagus-bagusnya dan dia mengelola semuanya baik managemen ban dan mesin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang benar- benar menyakitkan ialah saya jatuh saat mengelola. Semuanya tampak mudah, memiliki mesin yang hebat, motor yang cepat dan bagus dalam pengereman," katanya.

"Saya tidak memaksakan diri terlalu banyak, bahkan di tikungan tempat saya jatuh. Saya tidak melebih-lebihkan, saya diam saja. Saya akan lebih bisa menerimanya jika saya yang kedua (finis kedua) jika saya kalah dari Vinales," katanya.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Drama Kemenangan Vinales

"Terjatuh dengan cara yang hampir tidak bisa dijelaskan ini, tanpa peringatan untu dimengerti dan membuat saya sedikit khawatir," katanya.

Pebalap Pramac Ducati, Francesco Pecco Bagnaia bereaksi setelah sesi pemotretan awal musim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Doha, pada 10 Maret 2019.AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Pramac Ducati, Francesco Pecco Bagnaia bereaksi setelah sesi pemotretan awal musim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Doha, pada 10 Maret 2019.

Sial terus

Pecco mengatakan musim ini sangat berat. Di Jerez mesinnya rusak, kemudian tulang keringnya patah sehingga harus absen balapan. Saat kualifikasi waktunya dianulir, kini saat balapan jatuh kelihangan poin.

"Tapi yang penting adalah menunjukkan bahwa saya adalah yang terkuat akhir pekan ini, saat kualifikasi saya memiliki waktu yang mengesankan dan hari ini saat balapan, tanpa tekanan, saya akan pergi,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.