Joan Mir Bisa Curi Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Kompas.com - 21/09/2020, 07:42 WIB
Joan Mir saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROJoan Mir saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2020 menjadi musim kedua Joan Mir bersaing di kelas utama.

Tujuh seri berlalu, Mir mulai menunjukkan potensi mencuri gelar juara dunia dari pebalap lain yang lebih diunggulkan.

Performa pebalap Suzuki ini memang luar biasa di musim ini. Meski gagal finis dua kali, tetapi pada lima seri lainnya, Mir selalu finis lima besar.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Emilia Romagna, Dovi Teratas Unggul 1 Poin

Bahkan, dia juga sudah mengoleksi tiga podium. Dua podium di antaranya finis di urutan kedua. Tinggal kemenangan saja yang belum diraihnya.

Joan Mir saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Joan Mir saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Podium

Selain itu, beberapa kali Mir yang start dari posisi belakang bisa berakhir di podium.

Pada beberapa pergelaran, tak jarang juga dia sukses mencuri podium pada lap-lap akhir.

Terlepas dari banyaknya pebalap yang terjatuh saat balapan di MotoGP Emilia Romagna, Mir yang start dari posisi 11 dan berhasil finis di urutan kedua.

"Ada momen ketika saya tidak tahu apakah pebalap di depan bisa terkejar. Namun, lalu mereka melambat dan saya bisa meningkatkan catatan waktu tiap lap," ujar Mir, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Drama Kemenangan Vinales

Dari kiri ke kanan, Joan Mir, Maverick Vinales, dan Pol Espargaro di podium MotoGP Emilia Romagna 2020.AFP/ANDREAS SOLARO Dari kiri ke kanan, Joan Mir, Maverick Vinales, dan Pol Espargaro di podium MotoGP Emilia Romagna 2020.

Gelar juara dunia

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X