Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon City Car per September, Suzuki Ignis Tembus Belasan Juta Rupiah

Kompas.com - 08/09/2020, 11:41 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - City car atau mobil perkotaan menjadi salah satu segmen kendaraan roda empat yang sangat banyak peminatnya.

Ukuran yang tidak begitu besar dan pas saat dikendarai di jalan perkotaan menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Sama halnya dengan model-model lainnya seperti SUV, MPV, atau pun hatchback, city car juga menawarkan potongan harga menarik bagi calon konsumennya.

Selain diskon, biasanya juga akan ada promo menarik lainnya yang akan didapatkan pembeli yang membeli unitnya.

Ini bisa menjadi referensi untuk membeli kendaraan roda empat dan mendapatkan banyak keuntungan atau promonya.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 100 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Toyota Harrier

Rabat untuk model city car ini ditawarkan dari diler Suzuki dengan model Ignis. Untuk tipe ini, diler memberikan potongan harga hingga Rp 13 jutaan.

Honda Brio RSKOMPAS.com / Gilang Honda Brio RS

Menariknya, diskon ini tidak hanya ditawarkan dari satu atau dua tipenya saja tetapi berlaku untuk empat varian Ignis, baik yang menggunakan transmisi manual sampai AGS.

Sekadar informasi, harga untuk Suzuki Ignis di pasaran mencapai Rp 171 juta untuk tipe GL M/T. sedangkan tipe GL AGS harga yang dibanderol mencapai Rp 18 juta. 

Baca juga: Mobil Bekas di Bawah Rp 20 Juta, Bisa Dapat BMW Lawas

Kemudian untuk tipe GX AGS Rp 190 juta dan yang terakhir tipe GX MT lebih mahal lagi yakni mencapai Rp 200 juta.

Kemudian city car dari pabrikan Honda seperti Brio RS juga menawarkan promo potongan harga yang cukup menarik.

Tetapi, untuk rabat yang ditawarkan memang tidak begitu besar seperti yang promo dari Suzuki yakni hanya berkisar Rp 7 jutaan saja.

Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADMADM Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM

Di pasaran Honda Brio RS ini dibanderol dengan harga Rp 184.300.000 untuk yang tipe RS M/T. sedangkan yang CVT ditawarkan dengan harga Rp 199, 6 juta.

Dari Daihatsu juga menawarkan diskon untuk model Sirionnya. Potongan harga ini berlaku untuk semua modelnya yakni yang menggunakan transmisi manual atau pun yang matik.

Baca juga: Mobil Bekas Harga Belasan Juta Rupiah, Bisa Dapat Lancer hingga Accord

Bagi konsumen yang serius untuk membeli unitnya, berhak mendapatkan rabat sebesar Rp 10 juta. Sekadar informasi, harga Daihatsu Sirion di pasaran mencapai Rp 200,1 juta untuk yang tipe manual.

Sedangkan yang tipe matik dibanderol dengan harga Rp 214.850.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com