Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang GP San Marino, Quartararo Sebut M1 Makin Banyak Masalah

Kompas.com - 08/09/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


MISANO, KOMPAS.com - Seri keenam MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, (13/9/2020). Pebalap muda, Fabio Quartararo mengatakan, Yamaha mesti segera membenahi berbagai masalah yang muncul.

“Kami tidak hanya kesulitan dengan rem, kami juga mengalami masalah di banyak area lainnya. Yamaha memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Situasinya tidak mudah sekarang," katanya mengutip Tuttomotoriweb.com, Selasa (8/9/2020).

Baca juga: Perlukah Orang Biasa Belok Turun Kaki seperti Pebalap MotoGP

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020.

"Saya telah belajar dari masa lalu, saya tidak peduli berapa banyak orang yang mengatakan saya harus menang dan merebut gelar, karena hanya saya yang tahu tujuan dan potensi saya,” katanya.

Quartararo menyebut di Misano YZR-M1 2020 akan bermasalah pada cengkraman ban. Pebalap Perancis itu juga mengatakan banyak masalah teknis lain yang bakal muncul tapi saat ini belum terlihat.

“Di Misano kami akan mengalami lebih sedikit masalah cengkeraman, tetapi titik lemah lain dari motor akan muncul. Kami belum menghilangkan hal tersebut. Tapi saya yakin kami akan lebih kuat dan melakukan pekerjaan dengan baik,” katanya.

Baca juga: Penjelasan Brembo Soal Rem Vinales yang Bermasalah di MotoGP Styria

Fabio Quartararo Foto: Istimewa Fabio Quartararo

Sirkuit Misano atau Misano World Circuit Marco Simoncelli merupakan treknya Yamaha, setidaknya zaman Jorge Lorenzo. Karena itu Misano akan jadi pembuktian bagi para pebalap Yamaha termasuk Quartararo.

“Saya dan tim berdiskusi tentang apa yang harus dilakukan, dan hanya mereka yang dapat memberi tahu saya apa yang harus dilakukan. Mereka tahu bagaimana saya bekerja dan tidak ada yang mendikte saya harus lakukan sesuatu," katanya.

"Mereka menyuruh saya melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya suka motivasi seperti ini. Ini adalah hal yang sangat positif dalam tim kami,” ucap El Diablo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com