Jelang GP San Marino, Quartararo Sebut M1 Makin Banyak Masalah

Kompas.com - 08/09/2020, 08:42 WIB
Fabio Quartararo Foto: Getty Images Fabio Quartararo


MISANO, KOMPAS.com - Seri keenam MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, (13/9/2020). Pebalap muda, Fabio Quartararo mengatakan, Yamaha mesti segera membenahi berbagai masalah yang muncul.

“Kami tidak hanya kesulitan dengan rem, kami juga mengalami masalah di banyak area lainnya. Yamaha memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Situasinya tidak mudah sekarang," katanya mengutip Tuttomotoriweb.com, Selasa (8/9/2020).

Baca juga: Perlukah Orang Biasa Belok Turun Kaki seperti Pebalap MotoGP

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020.

"Saya telah belajar dari masa lalu, saya tidak peduli berapa banyak orang yang mengatakan saya harus menang dan merebut gelar, karena hanya saya yang tahu tujuan dan potensi saya,” katanya.

Quartararo menyebut di Misano YZR-M1 2020 akan bermasalah pada cengkraman ban. Pebalap Perancis itu juga mengatakan banyak masalah teknis lain yang bakal muncul tapi saat ini belum terlihat.

“Di Misano kami akan mengalami lebih sedikit masalah cengkeraman, tetapi titik lemah lain dari motor akan muncul. Kami belum menghilangkan hal tersebut. Tapi saya yakin kami akan lebih kuat dan melakukan pekerjaan dengan baik,” katanya.

Baca juga: Penjelasan Brembo Soal Rem Vinales yang Bermasalah di MotoGP Styria

Fabio Quartararo Foto: Istimewa Fabio Quartararo

Sirkuit Misano atau Misano World Circuit Marco Simoncelli merupakan treknya Yamaha, setidaknya zaman Jorge Lorenzo. Karena itu Misano akan jadi pembuktian bagi para pebalap Yamaha termasuk Quartararo.

“Saya dan tim berdiskusi tentang apa yang harus dilakukan, dan hanya mereka yang dapat memberi tahu saya apa yang harus dilakukan. Mereka tahu bagaimana saya bekerja dan tidak ada yang mendikte saya harus lakukan sesuatu," katanya.

"Mereka menyuruh saya melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya suka motivasi seperti ini. Ini adalah hal yang sangat positif dalam tim kami,” ucap El Diablo.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X