Diskon Hatchback per September Tembus Rp 30 Jutaan

Kompas.com - 08/09/2020, 11:21 WIB
Suzuki Baleno Hatchback Facelift KOMPAS.COM/STANLY RAVELSuzuki Baleno Hatchback Facelift
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah ramainya penjualan mobil model Multi Purpose Vehicle (PMV), Sport Utility Vehicle ( SUV), atau pun LCGC, hatchback masih bertahan dengan peminatnya tersendiri.

Tidak sedikit konsumen yang tetap melirik tipe ini meskipun dominasi penjualan mobil masih ada untuk model yang lainnya.

Guna menarik minat konsumen di tengah pandemi Covid-19, tidak sedikit diler yang menawarkan diskon.

Potongan harga yang diberikan juga bisa dikatakan cukup menggiurkan yakni hingga mencapai Rp 30 juta.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 100 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Toyota Harrier

Adanya diskon ini tentunya bisa menjadi pertimbangan calon pembeli saat berniat mencari kendaraan baru untuk menggantikan yang lama. Atau ingin menambah unit baru sebagai cadangan unit lama jika diperlukan.

Toyota Yaris FaceliftToyota Thailand Toyota Yaris Facelift

Beberapa tipe hatchback yang menawarkan potongan harga seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, dan juga Suzuki Baleno.

Dari pabrikan Suzuki memberikan potongan yang paling tinggi yakni mencapai Rp 30 juta. Tetapi, diskon ini diberikan khusus untuk Baleno dengan VIN 2019.

Sedangkan untuk model VIN 2020 potongan harganya akan lebih sedikit yakni berkisar di angka Rp 18 jutaan saja.

Suzuki Baleno yang dijual di Indonesia ada dua model yakni AT dan MT. Untuk yang tipe matik dipasarkan dengan harga Rp 242,5 juta, sedangkan yang tipe manual lebih murah yakni Rp 230 juta.

Baca juga: Mobil Bekas di Bawah Rp 20 Juta, Bisa Dapat BMW Lawas

Selain dari Suzuki, potongan harga juga ditawarkan dari pabrikan lain seperti Mazda. Mazda memberikan diskon untuk model Mazda2 sebesar Rp 10 jutaan, untuk harganya mobil ini dibanderol Rp 285,3 juta.

Honda Jazz terbaru tampil dengan dua konsep dalam satu mobil di Tokyo Auto Salon 2020response.jp Honda Jazz terbaru tampil dengan dua konsep dalam satu mobil di Tokyo Auto Salon 2020

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X