Mobil Bekas Rp 100 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Toyota Harrier

Kompas.com - 07/09/2020, 08:12 WIB
Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018 BidwinSuasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta memang paling banyak peminatnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dengan terus meluasnya penyebaran virus Corona di berbagai daerah di Indonesia, menjadikan kekhawatiran tersendiri bagi pengguna transportasi umum.

Sebagai alternatifnya kemudian banyak yang memilih membeli kendaraan roda empat sendiri dengan harga yang masih terjangkau.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, sekarang ini penjualan mobil bekas mengalami peningkatan.

Bahkan lebih tinggi dibandingkan saat awal virus Corona masuk ke Indonesia.

Baca juga: Bisakah Membayar Pajak Kendaraan Sebelum Jatuh Tempo?

“Sekarang penjualan mobil bekas terus naik, mobil seken harga di bawah Rp 100 juta paling banyak dicari,” kata Herjanto kepada Kompas.com beberapa hari lalu.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Untuk modelnya, Herjanto menambahkan, tidak begitu menjadi masalah bagi konsumen. Yang terpenting dengan harga yang relatif terjangkau pembeli bisa mendapatkan kendaraan roda empat.

“Tidak peduli itu model sedan, SUV, MPV pasti dibeli pembeli kalau harganya di bawah Rp 100 juta, apalagi bisa kredit,” tuturnya.

Untuk membeli kendaraan roda empat seken memang tidak harus datang ke showroom, guna mencegah penyebaran Covid-19, pembelian bisa dilakukan secara daring.

Baca juga: Saat Bayar Pajak STNK Asli Hilang, Bisa Pakai Foto Copy?

Salah satunya tempat yang bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan mobil bekas dengan harga Rp 100 juta adalah di balai lelang.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X