Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

KILAS

Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Daihatsu Jual 5.890 Unit pada Juli 2020

Kompas.com - 27/08/2020, 10:54 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, industri otomotif di Indonesia sudah mulai menunjukkan peningkatan minat dan penjualan.

“Di Daihatsu sendiri untuk penjualan Juli 2020 mencapai 5.890 unit, naik 59 persen dibandingkan Mei 2020 ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) baru diterapkan," ungkapnya.

Dia mengatakan itu saat menjadi narasumber di ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF), Rabu (26/8/2020).

Hal ini pun tak lepas dari diterapkannya masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di mana aktivitas publik sudah mulai dibuka.

"Ini menunjukkan kalau kebutuhan dan minat masyarakat untuk memiliki kendaraan pribadi maupun bisnis mulai pulih dan meningkat," imbuhnya seperti diberitakan gridoto.com Rabu (26/8/2020).

Baca juga: IOOF 2020 Masuki Hari Kedua, Mobil Apa yang Akan Di-Unboxing Hari Ini

Pasar otomotif roda empat pun terpantau kembali menggeliat. Hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya kembali penjualan secara domestik dalam beberapa bulan terakhir ini.

Seperti diakui Hendrayadi, salah satu pabrikan yang turut merasakan angin segar tersebut adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dengan mencatatkan kenaikan penjualan yang terbilang signifikan.

Dia mencontohkan, segmen Low Cost Green Car (LCGC) menjadi salah satu model yang paling banyak diburu konsumen di Indonesia selama masa adaptasi kebiasaan baru.

Bahkan, hampir separuh penjualan Daihatsu di sepanjang 2020 ini berasal dari segmen mobil murah ramah lingkungan tersebut.

"Daihatsu ada dua model LCGC, yaitu Sigra untuk segmen keluarga muda dan Ayla yang menyasar segmen anak muda," tuturnya.

Baca juga: Daihatsu Tebar Oli Gratis Selama 1 Tahun di Ajang IOOF 2020

Bahkan, Hendrayadi menjelaskan, segmen ini menyumbang 41 persen total penjualan Daihatsu di tahun 2020.

Upaya menggairahkan penjualan

Lebih lanjut, Hendrayadi mengungkapkan, beragam upaya juga terus dilakukan Daihatsu untuk bisa menggairahkan kembali penjualannya di Tanah Air.

Salah satunya dengan turut berpartisipasi dalam ajang IOOF 2020 yang berlangsung pada Selasa-Sabtu, 25-29 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB di channel Youtube GridOto.

Selama berpartisipasi dalam festival otomotif online besutan Google Indonesia bersama KG Media ini, Daihatsu membawa sederet promo menarik untuk para konsumennya yang ingin membeli mobil baru secara online.

Baca juga: Menu Gratisan Daihatsu di Ajang IOOF 220

"Untuk pembelian secara kredit, maka akan diberikan free biaya administrasi kredit (polis, provisi, fiducia, administrasi)," terangnya.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com