Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepastian Rocky Masuk Indonesia, Ini Jawaban Daihatsu

Kompas.com - 20/06/2020, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga saat ini, sebagian besar masyarakat masih penasaran soal kepastian kehadiran model terbaru Daihatsu Rocky di Tanah Air. 

Apalagi pada akhir tahun lalu memang sudah sempat ada sinyal bila compact sport utility vehicle (SUV) ini akan dibawa masuk ke Indonesia.

Menyangkut soal ini, Amelia Tjandra, Direktur Pamasaran PT Astra Daihatsu Motor, kembali menegaskan bila belum bisa memberikan informasi apapun terkait kedatangan adik dari Terios tersebut.

Baca juga: Honda Jazz untuk Indonesia Bakal Lebih Sporty dari China

"Jawabannya masih mirip seperti sebelum-sebelumnya, tapi kali ada tambahan sedikit. Rocky itu mendapatkan sertifikasi bintang lima di Jepang, walaupun kondisinya demand turun, tetapi secara penerimaan masyarakat di sana sangat baik untuk Rocky," ucap Amel dalam konferensi pers virtual, Jumat (19/6/2020).

Daihatsu Rocky Daihatsu Rocky

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Rocky baru saja menjalankan uji keselamatan yang dilakukan oleh Japan New Car Assesment Program (JNCAP).

Dari hasil yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan National Agency for Automotive Safety & Victims'Aid (NASVA), Rocky sukses menyabet rating tertinggi.

Proses pengujian keselamatan dilakukan melalui tiga aspek utama mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan yang kerap terjadi di Jepang.

Tangkapan layar uji tabrak Daihatsu Rocky di Jepanghttps://www.nasva.go.jp/ Tangkapan layar uji tabrak Daihatsu Rocky di Jepang

 

Ketiganya mulai dari pengujian perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan yang terakhir soal safety belt alias sabuk pengaman.

Baca juga: Tiga Bulan Pandemi, Pembelian Secara Tunai Daihatsu Meningkat

Sayangnya, meski sebagai pendatang baru Rocky sudah memiliki keunggulan dan ditambah dengan respons yang tinggi dari masyarakat Tanah Air, namun Daihatsu Indonesia masih enggan membukan keran informasi mengenai nasib kehadiran kembaran Toyota Raize tersebut.

Daihatsu Rocky nampakan diri di Tokyo Motor Show 2019 Daihatsu Rocky nampakan diri di Tokyo Motor Show 2019

"Tapi apakah dengan penerimaan yang baik itu akan membuat Daihatsu memasukan Rocky ke Indonesia, sampai sekarang saya belum bisa memberikan informasi. Pada waktunya nanti akan diinfokan lagi," ujar Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com