Fortuner 2020 Meluncur di Thailand, Kapan Diproduksi di Indonesia?

Kompas.com - 11/06/2020, 14:41 WIB
New Toyota Fortuner Legender Toyota ThailandNew Toyota Fortuner Legender
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Fortuner model baru akhirnya meluncur di Thailand pada 4 Juni 2020. SUV ini membawa perubahan di beberapa sisi, mulai dari eksterior, interior, tambahan fitur, hingga pilihan mesin baru.

Toyota Thailand bahkan menghadirkan varian baru yang menjadi tipe teratas, yakni Fortuner Legender.

Dibandingkan dengan model reguler, Fortuner Legender hadir dengan desain bumper berbeda, fitur keselamatan paling lengkap dengan Toyota Safety Sense, serta pilihan mesin diesel 2.400 cc dan 2.800 cc.

Baca juga: Gojek Tengah Uji Coba Sekat Partisi untuk Mitra GoRide

Interior Toyota Fortuner 2020Toyota Thailand Interior Toyota Fortuner 2020

Soal harga, SUV ladder frame ini dijual dari 1.424.000 baht atau setara Rp 634 jutaan (tipe 2.4 V A/T) hingga 1.839.000 baht atau setara Rp 819 jutaan (tipe 2.8 Legender A/T 4WD).

Bob Azam, Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN), mengatakan, pihaknya masih fokus memproduksi model Fortuner yang dijual sekarang.

“Fortuner itu salah satu model yang paling banyak kami ekspor, selain Rush dan Innova. Karena tren SUV juga sedang meningkat di seluruh dunia,” ujar Bob, kepada Kompas.com (11/6/2020).

Baca juga: Upgrade Mesin Vespa Smallframe Andre Taulany Habiskan Rp 55 Juta

New Toyota Forruner LegenderToyota Thailand New Toyota Forruner Legender

Mengenai pembaruan Fortuner, Bob tidak menampik bahwa pihaknya bakal melakukan inovasi kepada produk-produk Toyota di kemudian hari.

“Belum lah kita, Thailand memang ada yang baru. Karena masing-masing harus lihat secara keseluruhan, model, harga dan kebutuhannya seperti apa,” ucap Bob.

Bob juga tak menjawab secara gamblang, saat ditanya apakah ke depan PT TMMIN juga bakal memproduksi Fortuner Legender dengan fitur lebih lengkap dan mesin baru.

“Nah itu, kembali lagi, timing-nya apakah tepat? Karena saat ini kita kan mestinya fokus ke recovery daya beli, baru ganti model. Kalau langsung luncurkan produk baru, sama saja kayak menggarami lautan, daya belinya tidak ada,” tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X