Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TRAC Sudah Berani "Lepas Kunci"

Kompas.com - 10/05/2019, 15:25 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - TRAC-Astra Rent a Car baru saja meluncurkan aplikasi TRAC To Go untuk mempermudah pelanggan menyewa kendaraan. Peluncuran ini sekaligus menandakan dibukanya jalur penyewaan untuk perorangan.

Sebelumnya, TRAC hanya menyewakan kendaraan yang mereka punya pada institusi atau perusahaan. Hadi Winarto, Direktur PT Serasi Autoraya (SERA) dan TRAC-Astra rent a Car, menjelaskan mengapa pihaknya baru mulai menyewakan kepada perorangan.

Baca juga: TRAC Tawarkan Kemudahan Sewa Kendaraan

"Karena kami sudah bangun teknologi yang bisa memastikan keamanan dari mobil itu. Jadi, pelanggan sepanjang perjalanan akan merasa aman, karena kalau terjadi sesuatu di jalan, mobil bisa mengirim sinyal ke command center, untuk segera kami tangani," jelas Hadi, kepada wartawan, Kamis (9/5/2019).

Hadi juga menambahkan, pihaknya punya suatu alat yang ditanam di mobil seperti onboard device, yang bisa mengirim informasi ke command center. Misalkan, mobil yang disewa dipakai kebut-kebutan, alat itu akan mengirim informasi ke pusat.

Baca juga: Trac Tawarkan Solusi Sewa Mobil Liburan Akhir Tahun

"Misalkan, pengemudi mengantuk dan berkendaranya tidak stabil. Alat ini juga bisa memberitahukan kepada command center. Nanti, di sana akan memprediksi apa yang terjadi. Lalu, memberi tahu pengendara lewat telepon," kata Hadi.

TRAC-Astra Rent a Car sekarang ini sudah memiliki sekitar 30.000 armada passenger car yang bisa disewa oleh pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com