Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usia Pakai Mobil di Trac Ternyata Masih "Muda"

Kompas.com - 18/02/2016, 08:44 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tangerang, KompasOtomotif – Kendaraan yang dimiliki oleh Trac Astra Rent Car diseluruh jaringan hingga saat ini mencapai 35.000 unit lebih. Modelnya beragam, mulai dari sport utility vehicle (SUV), multi purpose vehicle (SUV), sampai bus berukuran besar.

Lantas, pertanyaan yang sering muncul di benak konsumen adalah, berapa lama usia pakai kendaraan ini ?

Menurut Direktur Pemasaran Trac-Astra Rent a Car Hadi Winarto, usia pakai seluruh mobil di Trac minimal dua tahun dan maksimal empat tahun. Siklus ini terus dijaga perusahaan, karena mayoritas penyewa kendaraan rata-rata selalu menginginkan kendaraan model terbaru.

“Kita mengikuti kebiasaan konsumen saja, karena memang selama ini rata-rata yang sewa menginginkan model yang baru. Meski kondisinya yang lama tetap bagus, tapi lebih pilih yang baru,” ungkap Hadi menjawab pertanyaan KompasOtomotif  di acara kerjasama Trac dengan Angkasa Pura Solusi di Saphire Lounge, Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (17/2/2016).

Biasanya, lanjut Hadi, mobil dengan usia pakainya sampai dua tahun itu digunakan pada sewa harian, atau mingguan. Sedangkan, empat tahun yang disewa oleh korporat.

“Selama kita gunakan, mobil itu selalu kita rawat dan menggunakan suku cadang yang asli,” kata Hadi.

Lelang

Lanjut Hadi, setelah mencapai usia dua atau empat tahun, kendaraan tersebut akan dilelang untuk umum. Tentunya, dalam kondisi yang masih bagus.

“Kita ada balai lelang. Jadi semuanya kita lelang untuk umum, sehingga semua orang bisa membelinya. Perlu diingat, mobil yang kita lelang itu kondisinya masih sangat prima karena selama digunakan selalu dirawat rutin,” kata Hadi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com