Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi "eX Concept" Berteknologi Tinggi Tampil di Bangkok

Kompas.com - 28/03/2018, 20:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Bangkok, KOMPAS.com – Mitsubishi Thailand perkenalkan produk berteknologi terbaru miliknya eX Concept. Compact SUV ini yang bakal mengaplikasikan sistem Electric Vehicle (EV) masa depan, dan tampil di Bangkok International Motor Show 2018.

Mobil konsep berteknologi tinggi ini jadi representasi dari keinginan Mitsubishi akan masa depan SUV, dengan kelengkapan sistem penggerak canggih, powertrain, dan elektrifikasi.

"Drive Your Ambition merupakan strategi merek global kami yang baru. Ini adalah pengembangan logis dari esensi brand kami, bahkan menggambarkan sebuah sikap kami sejak mobil pertama hadir pada lebih dari 100 tahun lalu,” ujar Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Thailand dalam siaran resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (28/3/2018).

“Jenis warisan yang kaya dan unik dari Mitsubishi Motors, kami secara menyeluruh memperbarui strategi merek kami demi membentuk masa depan, dengan menggabungkan pola pikir petualang dan progresif yang kami miliki. Ini akan membawa nilai baru pada hal-hal yang kami lakukan,” ucap Chokki.

Baca juga : Mitsubishi Mau Stop Jualan Delica di Indonesia?

Mitsubishi eX Concept di Bangkok Motor Show 2018.MITSUBISHI Mitsubishi eX Concept di Bangkok Motor Show 2018.

Mitsubishi eX Concept sendiri, merupakan visi Mitsubishi akan masa depan SUV yang tidak terlalu jauh. Desainnya pada bagian depan menggabungkan konsep Mitsubishi Dynamic Shield, membangkitkan kesan sporty crossover.

Selain itu, desain tubuh mengisyaratkan kegesitan dan dinamika berkendara yang superior. Secara keseluruhan Mitsubishi eX Concept punya arah sebagai sebuah SUV masa depan.

Sistem EV menggunakan baterai berkapasitas dan berperforma tinggi, dengan motor listrik yang kompak untuk membuat seluruh sistem lebih ringan dan lebih efisien, dengan daya jelajah 400 kilometer. Model ini punya Twin Motor 4WD dan S-AWC.

SUV berpenggerak empat roda dengan tenaga listrik murni.Febri Ardani/KompasOtomotif SUV berpenggerak empat roda dengan tenaga listrik murni.

Fitur teknologi tinggi lainnya termasuk penggerak otomatis (automated driving), yang digabungkan dengan connected car technology, memanfaatkan sistem informasi generasi terbaru dan dan teknologi keamanan aktif yang canggih.

Di bagian dalam eX Concept punya kaca depan augmented reality (AR) yang menampilkan berbagai informasi berkendara, termasuk navigasi satelit, peringatan jarak kendaraan-ke-kendaraan, lane departure warning, dan informasi tentang rambu lalu lintas pada posisi mobil diam atau bergerak, lewat sistem pengenalan tanda jalan berbasis kamera.

Menaiknya lagi kalau model ini punya fungsi Artificial Intelligence (AI), yang bakal menyajikan rekomendasi dari hasil olahan pengetahuannya, seperti soal minat dan preferensi pengemudi. Semoga dalam waktu dekat mobil konsep ini juga bakal diboyong atau dipamerkan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com