Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tugas Baru Mitsubishi Setelah Xpander Sukses

Kompas.com - 27/03/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Cikupa, KOMPAS.com — Berdasarkan data per awal Maret 2018, total surat pemesanan kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2017 terkumpul 55.000 unit. Unit yang sudah dikirim ke konsumen sekitar 27.000 unit, sisanya menyusul berdasarkan nomer antrean.

Langkah untuk mempercepat pengiriman ke pembeli pun terus dilakukan, salah satunya meningkatkan kapasitas produksi, per Januari 2018 sudah tembus 8.000 unit per bulan.

Hasil tersebut, kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), tugas tidak berhenti sampai di situ saja. Melainkan, konsumen yang sudah menerima unit sekarang ini mulai melakukan perawatan berkala.

"Tahun ini kita akan mengoptimalkan penjualan sekaligus layanan purna jual. Usaha kami harus semakin keras lagi," kata Irwan di Cikupa, Tangerang, Senin (26/3/2018).

Baca juga: Mitsubishi Ingin Selamanya Xpander di Atas Avanza

Menurut Irwan, sukses di awal seperti itu belum cukup sehingga masih banyak tugas berat lainnya agar kebutuhan konsumen low multipurpose vehicle (LMPV) Mitsubishi itu terpenuhi dengan baik.

"Karena after sales juga tidak kalah pentingnya buat kami menjaga hubungan baik dengan konsumen," kata dia.

Sementara itu, sepanjang tahun fiskal 2018 MMKSI akan menambah diler mobil penumpang sebanyak 31 sehingga keseluruhan mencapai 142 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com