Mitsubishi Mau Stop Jualan Delica di Indonesia?

Kompas.com - 28/03/2018, 07:22 WIB
Mitsubishi Delica di IIMS 2016 Otomania/Setyo AdiMitsubishi Delica di IIMS 2016

Cikupa, KOMPAS.com - Penjualan Mitsubishi Delica di pasar otomotif nasional terus menurun. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales sepanjang 2016 mencapai 312 unit, sedangkan tahun lalu hanya terjual 171 unit.

Dua bulan pertama tahun ini, MPV premium Mitsubishi itu baru terjual 26 unit. Sepanjang Januari 2018 tercatat 25 unit, dan Februari hanya satu unit saja.

Ketika dimintai keterangan soal performa penjualan Delica, Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan secara pasar di kelas itu memang tidak begitu besar.

"Jadi memang pasar kecil, dari awal sampai sekarang memang seperti itu," kata Irwan di Cikupa, Tangerang, Senin (26/3/2018).

Baca juga: Mitsubishi Masih Percaya Diri Jualan Delica

Lantas, apakah mau distop penjualannya? Irwan tidak mau berbicara banyak soal pertanyaan itu, namun kata dia sampai sekarang masih ada peminatnya meskipun tidak terlalu besar volumenya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita masih ada sampai sekarang, kalau distop kita belum tahu yang jelas kita masih jual sekarang ini," ucap Irwan.

Bila mengacu pada data Gaikindo, pesaing Delica di segmen Upper MPV seperti Honda Odyssey, Toyota Vellfire, Nissan Elgrand, Toyota Alphard, Hyundai H1, Toyota NAV 1 hingga Chevrolet Orlando.

Penjualan tertinggi dipegang NAV 1, untuk dua bulan pertama tahun ini (Januari-Februari) tercatat 661 unit. Urutan kedua Nissan Serena dengan 233 unit.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.