Daihatsu Bangga Bisa Ekspor LCGC - Kompas.com

Daihatsu Bangga Bisa Ekspor LCGC

Kompas.com - 14/02/2018, 18:27 WIB
Toyota Wigo (berbasis Daihatsu Ayla) menunggu diekspor ke Filipina di pabrik Astra Daihatsu Motor di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Wigo (berbasis Daihatsu Ayla) menunggu diekspor ke Filipina di pabrik Astra Daihatsu Motor di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).

Jakarta, KOMPAS.com Astra Daihatsu Motor (ADM) bangga bisa memproduksi model spesifikasi Low Cost Green Car (LCGC) ke Filipina. Model itu adalah rebadge Ayla versi setir kiri yang dijual ke Filipina dengan nama Toyota Wigo.

“Yang ekspornya bagus, cukup membanggakan itu LCGC Toyota Wigo ke Filipina. Dulu rencananya 500 unit sebulan, saat ini sudah 3.200 unit (per bulan), setahun kira-kira 40.000 unit ” kata Wakil Presiden ADM Sudirman MR, di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Meski berperan sebagai produsen, ADM bukanlah pengekspor Wigo sebab hal itu dilakukan oleh Toyota Indonesia. Sepanjang 2017, Sudirman menjelaskan ADM memproduksi 506.000 unit, sekitar 60 persen merupakan produk merek Toyota yang dijual di dalam negeri termasuk ekspor.

Toyota Wigo Filipinaindianautosblog.com Toyota Wigo Filipina

Baca: Tahun Lalu Daihatsu Produksi Lebih Banyak BuatToyota

Belum puas hanya Filipina, ADM dikatakan sedang mencari pasar baru buat Wigo. Wilayah yang diincar ke luar Asia Tenggara.

“Sekarang sedang ada pembicaraan untuk negara lain,” ungkap Sudirman tanpa mau menjelaskan lebih rinci.


Komentar
Close Ads X