Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadwal Peluncuran Daihatsu Sirion

Kompas.com - 05/02/2018, 12:14 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Generasi baru mobil kota Daihatsu Sirion, bakal mengaspal di Indonesia dan hanya tinggal menunggu hari. Sebelumnya pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mengonfirmasi kalau bulan kedua 2018 ini bakal jadi waktunya.

Saat ditanyakan kembali, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, menuturkan lebih detail, kalau peluncurannya akan dilakukan pada 13 Februari 2018. Terkait dengan ubahan dan juga harga belum diinformasikan.

“Iya tanggal 13 Februari 2018, undangannya sudah terima. Mungkin hari ini akan dikirimkan,” ujar Amelia kepada KOMPAS.com, Senin (5/1/2018).

Baca juga : Dikirim dari Malaysia, Spesifikasi Sirion Tak Berubah

Sirion Versi Malaysia Myvi. Paultan Sirion Versi Malaysia Myvi.

Sebelumnya, Amelia menyebut kalau Sirion akan didatangkan langsung dari Malaysia, di mana soal spesifikasinya tidak ada yang dibedakan atau bahkan turun kelas dari versi yang dijual di Negeri Jiran tersebut (Perodua Myvi).

Di sana Sirion menggunakan mesin 1.3L Dual VVT-i engine (1NR-VE) 4-silinder bensin, dengan tenaga 94tk @6.000 rpm dengan torsi 121Nm @4.000 rpm, untuk transmisinya tersedia manual dan otomatis E-AT 4-percepatan.

Ada juga jantung pacu 1.5 litre Dual VVT-i engine 4-silinder berbahan bakar bensin (2NR-VE), dan sanggup mengeluarkan tenaga sampai 102tk @6.000rpm dan torsi 136Nm @4.200rpm, yang juga dialirkan transmisi otomatis E-AT 4-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com