Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Daihatsu Sirion Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 13/02/2018, 12:08 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Generasi ketiga ‎Daihatsu Sirion resmi meluncur di Jakarta, Selasa (13/1/2018). Model impor dari Perodua di Malaysia ini dijual dua varian, manual Rp 182,5 juta dan otomatis Rp 193,5 juta.

‎"Hari ini kami meluncurkan Sirion yang telah diubah lokal menjadi lebih stylish dan modern," ucap Vice President Director Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR.

Desain eksterior All-New Sirion menawarkan rasa sporty lebih menyengat dengan permainan garis-garis menyudut yang mengganti desain lama cenderung membulat. Secara keseluruhan, Sirion berubah makin kekinian  menggunakan desain bodi baru berukuran lebih besar, mesin baru, tambah nyaman, serta ditambah berbagai fitur kenyamanan dan keamanan.

‎All-New Sirion memiliki fitur lampu depan LED dengan pengaturan otomatis serta follow me home, antena sirip hiu, auto wiper depan dan belakang, headunit 2DIN baru, penampang instrument cluster baru, AC digital, dan power outlet di jok.

Baca Juga: Upaya Wuling Merusak Pasar Jepang di Indonesia

Peluncuran Daihatsu All-New Sirion di JakartaFebri Ardhani/Kompas.com Peluncuran Daihatsu All-New Sirion di Jakarta

Urusan keamanan, mobil ini dibekali Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, Isofix, sabuk pengaman 3-titik di penumpang tengah jok belakang, pengingat pemakaian sabuk pengaman semua penumpang, serta 4 kantong udara (2 di depan dan 2 di samping jok).

All-New Sirion di Indonesia menggunakan mesin baru 1NR-VE Dual VVT-i 1.3L ‎yang menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 12.2 kg-m. Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak menjual opsi mesin 1.5L seperti tersedia di Perodua Myvi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com