Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Pertama Lamborghini Bisa Hadir di Indonesia

Kompas.com - 19/12/2017, 09:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Lamborghini sudah memamerkan wujud asli Urus di Italia, beberapa waktu lalu. Model yang diklaim sebagai Super Sport Utility Vehicle (SUV) itu mulai dijual tahun depan.

SUV pertama Lamborghini itu punya potensi dijual di Indonesia. Salah satu importir umum (IU) Prestige Image Motorcars menyatakan ketertarikannya.

"Itu merupakan SUV pertama Lamborghini, model lain saja kami jual, kemungkinan itu juga kami jual," kata Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motors Cars belum lama ini di kawasan Jakarta Utara.

Pasar SUV di Tanah Air, lanjut Rudy setiap tahun mengalami pertumbuhan cukup bagus. Menurut dia, kemungkinan disegmen premium juga sangat terbuka.

Baca juga: Harga Lamborghini Urus Setara 10 Nissan Juke

"Asalkan perekonomian di Indonesia lebih baik dari tahun ini," kata Rudy.

Secara spesifikasi, Urus punya basis platform MLB Evo sama dengan milik Audi Q7 yang cukup sederhana.Sektor jantung pacu dibekali mesin 4.0-litre twin-turbo V8 berkekuatan 641bhp, yang menghasilkan torsi 850Nm.

Tenaganya dialirkan melalui girboks otomatis 8-percepatan dan sistem all-wheel-drive rumit, dengan fitur active torque vectoring dan four-wheel steering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com