Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Serius Garap Pelanggan Diplomatik

Kompas.com - 10/10/2017, 17:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia menunjukan keseriusannya dalam memenuhi kebutuhan pengadaan mobil diplomatik dan organisasi internasional. Melalui program BMW Diplomatic Services, diberikan berbagai kemudahan layanan seperti konfigurasi kendaraan khusus, penentuan harga, serta layanan purna jual.

BMW sangat mendukung dan menghormati kontribusi signifikan yang diberikan oleh para diplomatik dan korps konsuker, serta para anggota organisasi internasional.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia menjelaskan, program ini didedikasikan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi kebutuhan spesifik dari kedutaan besar (kedubes).

"Program ini memastijab kesesuaian antara harga dan kualitas serta layanan on-demand yang berlaku secara global," ujar Lim di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Baca juga: Pakai Rotator Biar Gagah dan Tidak Kena Macet di Jalanan

Lim melanjutkan, di Indonesia lebih dari 40 diplomat dan pejabat tinggi dari organisasi internasional telah menggunakan BMW. Pada kesempatan yang sama juga Lim menyerahkan kunci BMW 730Li kepada Hoang Anh Tuan, Duta Besar Vietnam untuk Indonesia.

Kedubes yang sudah menggunakan BMW, seperti Kedutaan Jerman, Vietnam, Amerik Serikat (AS), China, Australia, Belanda, Finlandia, Norwegia, Italia, Yunani, Ekuador, Singapura, Afganistan, Rusia, Peru, Belgia, Chile, Afrika Selatan, Arab Saudi, Argentina, Ukraina, Bulgaria, Spanyol, Belarus, Kanada, Portugal, Republik Ceko, India, Palestina, Siprus, Paraguay, Selandia Baru, Maroko, Austria, Pakistan, dan Azerbaijan.

Mobil BMW yang digunakan Kedutaan Vietnam untuk IndonesiaAditya Maulana - KompasOtomotif Mobil BMW yang digunakan Kedutaan Vietnam untuk Indonesia

Sementara organisasi internasionalnya mencakup, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), European Union (EU), Organisasi Perkembangan Industri Perserikatab Bangsa-Bangsa (UNIDO), Islamic Development Bank (IBD), dan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia menambahkan, model yang digunakan oleh para kedubes dan organisasi internasional seperti BMW Seri-5, Seri-7 dan Seri-X.

"Target ke depan pasar ini akan menjadi fokus BMW di Indonesia, sekarang ini secara total sudah lebih dari 40 kedutaan," kata Jodie di tempat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com