Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Baru BMW untuk Segmen Elite

Kompas.com - 02/10/2017, 16:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Merek asal Jerman BMW memperkenalkan logo baru, yang bakal ditempel di deretan model-model teratas mereka. Penampilan perdananya pertama kali diluncurkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2017 ini.

Kali ini, logo hanya memiliki kombinasi warna hitam dan putih, menghilangkan warna biru yang masih ada di model yang biasa. Melengkapi logo, merek ditulis bukan lagi dengan singkatan tapi nama lengkap, Bayerische Motoren Werke (BMW).

Model yang masuk kategori untuk dipasangkan logo ini di antaraya seri 7, i8 coupe, 8-series kupe dan convertible, i8 roadster, serta SUV besar X7. Sementara untuk nama model kendaraannya sendiri, juga akan ditulis lebih sederhana seperti seperti 7, 8 dan X7 saja.

Baca juga : BMW Mulai Tinggalkan Kunci Konvensional

"Kami memiliki sejarah yang kuat sepanjang 100 tahun, dan kami pikir logo itu adalah sesuatu yang harus kami gunakan sekarang. Ini adalah identitas visual baru yang lebih emosional," ujar Hildegard Wortmann, Senior Vice President BMW mengutip Autonews, Senin (2/10/2017).

Melalui gaya baru ini, BMW ingin mempertahankan ejaan nama perusahaan Jerman untuk model kelas atas, bahkan untuk pasar di Amerika Serikat. Wortmann bahkan mengklaim kalau logo baru ini punya nuansa lebih modern.

Dirinya menyamakan langkahnya ini dengan yang digunakan dalam industri mode, di mana para desainer memasukkan nama lengkap mereka pada deretan produk paling mewah, sementara menggunakan nama inisial untuk yang lebih terjangkau.

Logo baru BMW untuk model teratas.Autonews Logo baru BMW untuk model teratas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com