Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Anggun BMW Siap Diproduksi

Kompas.com - 02/10/2017, 15:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Berlin, KompasOtomotif - Setelah memamerkan konsep, BMW kini telah mengkonfirmasi untuk segera memulai produksi sedan futuristik terbarunya, Seri 8. Dilansir dari Carscoops, BMW akan membuat Seri 8 di pabrik Dingolfing. Jerman, awal 2018.

BMW Seri 8 generasi baru dibangun melalui paduan desain sebuah sedan premium dengan nuansa anggun. Saat dipamerkan pertama kali dalam ajang Concorso d'Eleganza Villa d'Este di Italia, Seri 8 sudah banyak menyita perhatian pengunjung.

Langkah awal, pabrikan asal Jerman siap memproduksi Seri 8 untuk didistribusikan ke pasar Amerika Serikat dan sebagian lagi di Eropa. Sementara unit yang akan diproduksi untuk kedua negara tersebut adalah model coupe dengan atap hardtop.

Setelah permintaan meningkat, BMW baru akan mengembangkan Seri 8 versi Convertible alias atap terbuka. Khusus model Convertible, direncanakan baru mulai diproduksi pada awal 2019 mendatang.

Baca : Kesan Tajam Konsep BMW Seri 8

BMW Seri 8 digadang-gadang akan menjadi rival sejati Mercedes-Benz S-Class Coupe dan Cabriolet. Karena itu, BMW cukup total dalam merangcang Seri 8 terbaru mengingat BMW sudah cukup lama tidak bermain di kelas tersebut.

BMW pastikan Seri 8 diproduksi akhir 2017 BMW pastikan Seri 8 diproduksi akhir 2017

Serupa dengan Seri 7, BMW juga memberikan pilihan spesifikasi dan mesin untuk Seri 8 terbaru. Mulai dengan turbocharged 3.000 cc enam silinder, dan twin-turbocharged M760Li XDrive yang memiliki kapasitas 6.600 cc V12, bahkan kemungkinan besar BMW akan menyematkan mesin milik M5, yakni V8 twin-turbo 4.400 cc.

Sayang, BMW belum memberikan informasi spesifikasi lengkap serta kisaran harga. Namun, dipastikan Seri 8 memulai debut perdana dalam gelaran Geneva Motor Show, Maret 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com