Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Proton Iriz Bakal di Bawah Rp 200 Juta

Kompas.com - 09/02/2017, 16:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Proton Iriz, mobil yang pernah dijajal Presiden Indonesia Joko Widodo, ketika berkunjung ke Malaysia 2015 lalu, kini sudah siap mengaspal di dalam Negeri. Baru diperkenalkan di hadapan media, Informasi mengenai harga Iriz belum dibeberkan pihak Proton.

Shahidin Sahamid, Regional Head ASEAN, International Sales Division Proton Holding hanya mengatakan, kalau model ini baru ini diharapkan bisa dipasarkan dengan harga di bawah Rp 200 juta. Namun tidak mau mengonfirmasi apakah juga harganya bakal menyaingi LCGC.

“Kami masih belum memberi tahukan hal itu, sampai peluncuran resmi pada 18 Februari 2017. Harapanya si banderol harga di angka kurang dari Rp 200 jutaan,” tutur Shahidin, Kamis (9/2/2017).

Di Malaysia, Proton Iris dibanderol mulai dari 45.000-an ringgit atau Rp 134,8 juta sampai 60.000-an ringgit, setara dengan Rp 179,8 juta. Jika Proton bisa menekan harga Iriz, di bawah Rp 150 juta, ini bakal menjadi menarik.

Ghulam/KompasOtomotif Proton Iriz 1.3L.

“Selain nyaman dikala menemani kegiaran sehari-hari di dalam kota, tapi juga untuk perjalanan jauh. Untuk pasar Indonesia, Proton Iriz memberikan pilihan 1.3L bertansmisi manual dan otomatis CVT. Namun, untuk urusan harga masih belum bisa di-announce.” ujar Shahidin.

Sebelum meluncurkan model yang 1.3L, sebenanrya Proton terlebih dahulu mendaftarkan yang 1.6L di Indonesia. Namun karena beberapa pertimbangan, terutama karena kondisi pasar, akhinya memutuskan  untuk membawa yang 1.3L terlebih dahulu.

“Nanti kalau antusiasme masyarakat terhadap yang 1.3L baik, dan mulai banyak yang meminta 1.6L, kami juga bisa hadirkan,” ujar Shahidin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com